Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Lisa Aprilia

9 Kejuaraan Didapat, MTsN 4 Bantul Pecahkan Prestasi di RAFESMA #2

Lomba | Wednesday, 11 May 2022, 08:22 WIB

Bantul (MTsN 4 Bantul) – Ramadhan 1443 H lalu, banyak menjadi agenda penting disebabkan karena kondisi membaik setelah pandemi Covid-19 pernah menjadi alasan utama bulan penting umat Islam harus menahan diri. Untuk mensyukuri hal tersebut, RAFESMA #2 diadakan dalam bentuk kegiatan lomba-lomba keagamaan yang dapat diikuti semua siswa dari SMP/MTs dan SMA/MA. RAFESMA merupakan Ramadhan Festival Masaba yang kedua untuk memeriahkan bulan Ramadhan. MTsN 4 Bantul tak mau ketinggalan dengan mengirimkan 10 peserta perwakilan.

Kabar gembira setelah hari raya Idulfitri terdengar dari 10 peserta perwakilan tersebut dikarenakan MTsN 4 Bantul berhasil mendapatkan 9 kejuaraan, di antaranya: Berlian Putri Kirana Handi (juara 1 Tartil dan juara 3 Poster), Syaira Balqis Azzahra (juara 2 Tartil), Voleta Fredlina Raharja (juara 2 OOTD), Arwan Mahendra (juara 1 OOTD), Naura Nidaul Haq (juara 1 Poster), Mufiidah Sendang Banyu Bening (juara 2 Poster), Nisrina Nadhifa Aulia Kirani (juara 1 Sholawat), dan Risma Putri Dianingtyas (juara 2 Sholawat).

“Sekitar tanggal 17 hingga 21 April 2022, saya belajar menyiapkan satu hari sebelum saya mengumpulkan videonya,” ungkap Nisrina Nadhifa Aulia Kirani atau ‘Nadia’ mewakili teman-temannya pada hari Rabu (11/5). Meski persiapan tanpa guru pembimbing intensif dan hanya belajar di rumah, Nadia mengaku mendapatkan motivasi yang besar dari MTsN 4 Bantul selama libur akhir Ramadhan. Tak henti-hentinya semangat diberikan hingga 9 kejuaraan terkumpul. “Saya senang bisa ikut kompetisi dan meraih juara,” imbuh Nadia, siswi yang gemar menyanyi dan bermain alat musik tersebut.

Siswa dan siswi berprestasi dari MTsN 4 Bantul tersebut selain mendapatkan apresiasi dari Kepala MTsN 4 Bantul, Siti Solichah, S.Pd., juga mendapatkan hadiah saldo Gopay sebesar Rp 300.000,- yang juga diharapkan dapat dimanfaatkan untuk barang-barang bermanfaat. (liz)

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image