Ini 10 Pemain Flop yang Harganya Lebih Mahal dari Erling Haaland

Image
Ramon Momon
Olahraga | Tuesday, 10 May 2022, 22:07 WIB

Meski bursa transfer belum resmi dimulai, namun Manchester City sudah melakukan gebrakan jelang akhir musim ini. The Citizens selangkah lagi akan memboyong Erling Haaland dari Borussia Dortmund.

Erling Haaland

City harus membayar 62 juta poundsterling untuk menebus Erling Haaland. Nilai transfer penyerang asal Norwegia itu memang bukan yang termahal di dunia, namun Haaland masuk dalam deretan pemain berharga fantastis.

Meski ditebus dengan harga mahal, namun bukan berarti karir Haaland bakal cemerlang di Etihad. Berikut 10 pemain yang harganya lebih mahal dari Erling Haaland namun kurang dan gagal bersinar di klub barunya, seperti dikutip dari dailymail:

1. Philippe Coutinho (121,5 juta poundsterling)

Barcelona harus merogoh kocek sangat dalam untuk bisa menebus Philippe Coutinho dari Liverpool. Countinho menjadi pemain sayap yang cemerlang kala berseragam Si Merah, dan Barcelona rela mengeluarkan 121,5 juta poundsterling untuk memboyong ke Camp Nou pada 2018.

Namun, Coutinho tak bisa mengulangi penampilan apiknya kala berseragam Barcelona. Akhirnya, pembelian itu dianggap flop, dan Barcelona sampai rela meminjamkan Coutinho ke beberapa klub. Kini, Barcelona dikabarkan telah menurunkan harga untuk Coutinho jauh dibawah harga saat dibeli dari Liverpool. Aston Villa dilaporkan tertarik untuk mempermanenkan Coutinho.

2. Jack Grealish (£105.75 juta)

Jack Grealish tampil apik bersama Aston Villa. Hal itu membuat Manchester City kepicut dan rela membayar £105.75 juta untuk mendapatkan jasanya. Sayang, hingga kini Grealish belum mampu menampilkan performa yang layak bagi seorang pemain berharga selangit. Bahkan, terakhir Grealish menjadi sosok yang dipersalahkan setelah City disingkirkan oleh Real Madrid di ajang Liga Champions.

3. Eden Hazard (£103.5 juta)

Real Madrid rela membayar 103.5 juta poundsterling untuk Eden Hazard pada 2019. Wajar kala itu, Hazard menyihir pencinta sepakbola dengan penampilan apiknya saat berseragam Chelsea. Namun, Hazard justru melempem di Madrid, dan lebih banyak menghabiskan waktunya bergelut dengan cedera.

4. Romelu Lukaku (£101.7 juta)

Romelu Lukaku dibawa pulang kembali ke Chelsea dari Inter Milang dengan harga £101.7 juta. Harapan Chelsea bisa mempunyai ujung tombak tajam hingga kini belum terwujud. Sejak kembali berseragam Chelsea selama 9 bulan terakhir, Lukaku masih tampil dibawah performanya kala masih berseragam Inter Milan. Bahkan, Lukaku seolah tak menjadi pilihan utama Thomas Tuchel dan justru lebih sering diolok-olok oleh fans the Blues.

5. Harry Maguire (£78.3 juta)

Harry Maguire datang ke Manchester United dengan status bek termahal di Liga Primer Inggris pada 2019 lalu. MU harus membayar 78.3 juta poundsterling pada Leicester. Namun, tiga musim berseragam Setan Merah, Maguire justru tak mampu membuktikan diri sebagai bek tangguh. Maguire bahkan sering dijadikan kambing hitam kekalahan MU, baik saat dilatih Ole Gunnar Solskjaer maupun saat ini dibawah Ralf Rangnick.

6. Jadon Sancho (£76.5 juta)

Jadon Sancho dianggap sebagai pembelian flop lain yang dilakukan Manchester United. Diboyong dengan harga 76,5 juta poundsterling dari Dortmund, Sancho gagal memenuhi harapan fans MU.

7. Nicolas Pepe (£72 juta)

Nicola Pepe menjadi pembelian termahal yang dilakukan Arsenal sepanjang sejarah. The Gunners mengelontorkan £72 juta untuk menebus Pepe dari Lille. Namun, Pepe gagal memenuhi ekspektasi sebagai pemain termahal Arsenal.

8. Kepa Arrizabalaga (£72 juta)

Kepa Arrizabalaga menyandang predikat kiper termahal saat direkrut oleh Chelsea pada 2018. Namun, Kepa gagal tampil meyakinkan untuk menggantikan Thibaut Courtois. Kini posisi Kepa sudah tergusur oleh Edouard Mendy di bawah mistar gawang Chelsea. Dilaporkan Kepa kemungkinan meninggalkan Stamford Bridge akhir musim ini.

9. James Rodriguez (£67.5 juta)

Penampilan apik James Rodriguez pada Piala Dunia 2014, membuat Real Madrid tak ragu membayar 67.5 juta poundsterling ke Monaco. Namun, selama berseragam tim Ibu Kota Spanyol, Rodriguez meredup. Madrid pun akhirnya membuat Rodriguez dengan meminjamkan ke Bayern Muenchen hingga Everton. Kini pemain berusia 30 tahun itu membela Al Rayyan di Liga Qatar.

10. Angel Di Maria (£67.5 juta)

Angel Di Maria diboyong Louis van Gaal untuk membantu Manchester United kembali berjaya. Namun, Di Maria tak mampu memenuhi ekspetasi publik Old Trafford. Di Maria pun dilepas ke PSG setelah hanya 12 bulan berseragam MU.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

0

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Artikel Lainnya

Image

APBN 2022 Mendukung Pemulihan Ekonomi Nasional

Image

OPTIMALISASI TUMBUH KEMBANG ANAK MELALUI PEMBENTUKAN KADER SMART CEGAH STUNTING DI DESA MANGGIHAN

Image

SMPN 1 Padalarang Salurkan Tanda Kasih Kepada Korban Gempa Cianjur

Image

Sejarah Penamaan Pada Hari Jumat dan Anjuran Salat Wajib bagi Laki-laki Muslim

Image

ANGGARAN PENDIDIKAN DI INDONESIA YANG BELUM BISA DI KATAKAN TEPAT SASARAN

Image

Manfaat Memasak Bersama Anak

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

× Image