Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Dick

Tren Penggunaan Media Sosial di Era Zaman Sekarang

Politik | Tuesday, 10 May 2022, 13:01 WIB

Halo sahabat republik kali ini kita akan membahas tentang tren penggunaan media sosial yang banyak digunakan para penggunanya. Kala kita mendengar media sosial pasti tak asing lagi dengan hal tersebut, kenapa? karena pasti yang terlintas tentang media sosial ada facebook, instagram, twitter, tiktok dan masih banyak yang lainnya. Nama media sosial yang saya sebutkan tadi merupakan platform yang banyak digunakan kalangan remaja.

Seperti yang kita lihat bahwa media sosial ini bagaikan kebutuhan yang harus dipenuhi. Kenapa saya beranggapan seperti itu? karena selain media sosial memiliki fitur yang membuat kita suka juga karena media sosial kini digunakan untuk mencari peluang usaha tambahan seperti berjualan.

Dan sekarang maraknya orang menggunakan media sosial itu untuk mencari tambahan penghasilan. Misalnya kita menggunakan media sosial instagram nah dari instagram itu ketika kita memiliki pengikut yang banyak. Kita bisa mendapatkan penghasilan dengan menawarkan jasa endorse untuk sebuah produk. Hal lainnya kita bisa berjualan produk sendiri dan gunakan fitur iklan promosi dari instagram sebagai pendukung penjualan.

Demikian juga dengan facebook sebagian orang memilih memanfaatkan fitur live game dari facebook untuk mendapatkan penghasilan dari pada menggunakan untuk berkomunikasi. Anak remaja sekarang sungguh kreatif mereka memanfaatkan media sosial untuk mendapatkan penghasilan tambahan.

Hal serupa juga dengan media sosial twitter mereka memiliki fitur trending topic yang bisa dimanfaatkan untuk berjualan produk. Ketika produk Anda trending kemungkinan besar produk akan laris dipasaran.

Tak kalah menarik juga dengan tiktok platform yang langsung melejit dengan fitur video pendek yang banyak digunakan para remaja untuk mengekspresikan karyanya. Ketika video itu fyp istilah dari tiktok besar kemungkinan Anda akan menjadi seleb dadakan. Tiktok juga bisa digunakan untuk mempromosikan sebuah produk penjualan.

Jadi kesimpulannya adalah sebagian orang memilih penggunaan media sosial sebagai mata pencarian tambahan. Itu sebabnya saya katakan media sosial sudah menjadi kebutuhan yang harus dipenuhi.

Media Sosial Sebagai Sarana Promosi

Seperti yang kita ketahui bahwa media sosial ini sangat populer berbagai fitur dan kegunaannya sangat dibutuhkan diera digital marketing. Dengan kita memanfaatkan media sosial sebagai sarana promosi suatu produk itu merupakan langkah yang tepat dalam memulai bisnis digital.

Kita tahu bahwa media sosial banyak penggunanya nah maka dari pada itu wajib bagi kita yang ingin memulai bisnis digital harus menggunakan media sosial sebagai sarana promosi. Keuntungan yang didapatkan tentu akan ada banyaknya calon konsumen yang dituju dan kemungkinan besar pembelian sebuah produk pun akan terbuka lebar.

Banyak dari mereka yang sukses dengan berjualan di media sosial itu sebabnya media sosial digunakan sebagai pelantara maupun sebagai media promosi. Karena mereka tahu bahwa pasar yang menjadi target itu sangat besar di media sosial ini.

Mungkin sekian artikel yang dapat saya bagikan semoga bermanfaat bagi pembacanya.

Kunjungi jasa konten instagram sebagai bahan promosi : Republik Desain

Kunjungi juga jasa lainnya yang terkait : Buzzallsosmed

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image