Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image LPN Muara Beliti

Tingkatkan keimanan warga binaan, pembinaan ini yang dilakukan lapas Narkotika Muara Beliti selama R

Info Terkini | Tuesday, 10 May 2022, 11:46 WIB

Ramadan, merupakan bulan yang spesial bagi umat Islam, tidak terkecuali semua warga binaan di Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti Kemenkumham Sumsel. Hampir semua warga binaan di Lapas Narkotika Muara Beliti merupakan seorang muslim. Maka, tidak heran jika dalam suasana Ramadan kemarin banyak dari mereka yang antusias menyambutnya.

Dalam mendukung momen ini, Lapas Narkotika Muara Beliti menyusun program pembinaan yang dipadatkan saat bulan Ramadan, salat tarawih, pesantren kilat, tadarus Quran dan sebagainya. Tidak hanya pembinaan, Lapas Narkotika Muara Beliti Kemenkumham Sumsel juga meningkatkan siaga keamanan dan ketertiban yang ada di lapas.

Dalam pelaksanaan kegiatan di bulan Ramadan, Lapas Narkotika Muara Beliti telah bekerja sama dengan pihak-pihak terkait, seperti dari Kemenag dan Sekolah Tinggi Agama Islam.

Kegiatan pembinaan yang dilakukan, sudah dijalankan dari pagi sampai malam tiap harinya, mulai dari salat Duha berjamaah, Pesantren kilat, Tadarus Quran dan tarawih.

Dalam mendukung keamanan dan ketertiban selama kegiatan pembinaan di bulan Ramadan ini, Kalapas Narkotika Muara Beliti Kemenkumham Sumsel, Rudik Erminanto telah berkoordinasi dengan Kepolisian Musi Rawas dan Kodim 0406. Kalapas Rudik juga telah membentuk jadwal tambahan untuk tambahan jumlah pengawalan dalam pelaksanaan salat tarawih. “Dalam pelaksanaan program pembinaan Ramadan kemarin, kita telah berkoordinasi dengan Kapolres Musi Rawas dan Dandim 406 MLM dalam koordinasi masalah keamanan di dalam lapas. Kami juga telah menambah jadwal untuk pengawalan salat tarawih warga binaan di masjid at-Taubah. Alhamdulillah program pembinaan kemarin berjalan dengan lancar sehingga kita sekarang kembali fitri di hari raya ini. Tentu kita semua berharap dengan program pembinaan kemarin dapat meningkatkan keimanan dan ketakwaan warga binaan agar menjadi insan yang lebih baik dan dapat diterima dimasyarakat kembali” ujar Kalapas Rudik.

Lebih lanjut, Kalapas Rudik juga menerangkan bahwa dalam pelaksanaan kegiatan selama ramadan kemarin, juga telah dilakukan apel siaga dengan seluruh petugas Lapas Narkotika Muara Beliti Kemenkumham Sumsel dalam menghadapi ramadan dan Idul Fitri.

Kegiatan yang tentunya rutin dilakukan pada setiap tahunnya ini selalu membawa aura positif dalam perbaikan akhlak warga binaan untuk menjadi lebih baik. (Humas LPN Mabel)

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image