Manchester City Hampir Selesaikan Proses Transfer Erling Haaland

Image
Ramon Momon
Olahraga | Monday, 09 May 2022, 17:31 WIB

Kabar bahwa Erling Haaland akan bergabung dengan Manchester City menjadi topik hangat yang diperbincangkan. Sky Germany melaporkan, Erling Haaland telah memberitahu Borussia Dortmund bahwa dirinya akan meninggalkan Signal Iduna Park pada akhir musim ini.

Erling Haaland

Dilaporkan, CEO Manchester City Ferran Soriano telah menghubungi bos Dortmund Hans-Joachim pekan lalu, bahwa the Citizens siap mengaktifkan klausul pelepasan sang strijer sebesar 75 juta euro.

Klausul tersebut menetapkan bahwa biaya transfer Haaland harus dibayar dalam satu pembayaran, tidak seperti banyak transfer teratas lainnya yang terjadi dalam beberapa angsuran. Beberapa detail masih harus diselesaikan untuk kesepakatan yang diharapkan akan diumumkan akhir pekan ini.

Haaland telah mencetak 85 gol dalam 88 pertandingan untuk Dortmund sejak bergabung dari RB Salzburg pada Januari 2020. Pertandingan terakhir Dortmund musim ini adalah pada Sabtu, di kandang Hertha Berlin.

Manchester City menjadi yang terdepan untuk mendapatkan pemain berusia 21 tahun. Dengan diaktifkan klausul pelepasannya berarti Borussia Dortmund pasrah kehilangan striker musim panas ini. Biaya 75 juta euro - yang setara dengan £ 62 juta - untuk Haaland secara luas dianggap di bawah nilai pasar.

City sering bermain tanpa striker yang diakui musim ini menyusul tersingkirnya pencetak gol terbanyak klub Sergio Aguero pada akhir musim 2020/21. Sebelumnya, manajer Manchester City, Pep Guardiola masih enggan berkomentar soal kemungkinan klubnya merekrut Haaland. Ditanya apakah timnya membutuhkan nomor sembilan, Guardiola mengatakan; "Kami bermain dengan striker bagus musim ini, jadi saya tidak tahu apa yang akan terjadi di masa depan. Ini musim depan, jadi saya tidak akan berbicara (tentang itu).

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

0

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Artikel Lainnya

Image

Pengaruh k-pop terhadap remaja

Image

Prodi Hukum Bisinis Unismuh Makassar Siap Gelar Kuliah Perdana Awal Desember

Image

Video Kreatif Keren Tanpa Asap Rokok Lapas Perempuan Palembang Juara 1 pada HUT Yayasan Jantung Seha

Image

Apa sih itu Kebidanan? Apakah Bidan Berperan dalam Komsel kepada Pasien

Image

Bersama AFKSI, FK UMP Gelar Webinar Penanganan Stunting

Image

Sisfo Salurkan Bansos Korban Longsor Parangloe

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

× Image