4 Fakta dan Mitos Soal Pasang Kamera CCTV

Image
Mitra Sinergi
Teknologi | Friday, 06 Aug 2021, 17:02 WIB

Tingginya angka kriminalitas di Jakarta kian membuat warga resah. Sehingga baik pemerintah, organisasi bisnis, mapun pribadi perlu meningkatkan security system mereka. Salah satu security system yang digunakan ialah kamera CCTV. Kehadiran CCTV di era industri 4.0 ditunjang oleh kualitas komponen dan sistem CCTV yang semakin canggih.

CCTV Online yang mampu terhubung dengan perangkat ponsel, dapat Anda manfaatkan sebagai security system di yang tepat, baik seperti di rumah, kantor, atau lokasi bisnis Anda yang lain. Pasang CCTV ini dapat Anda tiru sebagai langkah awal dalam mencegah kejahatan di Jakarta.

Di sisi lain, masih banyak kabar simpang - siur terkait pasang CCTV ataupun hal lainnya. Kabar yang beredar akan membuat calon pengguna CCTV bingung dan bisa jadi menjadi korban kejahatan. Sebelum terlambat Anda memutuskan untuk pasang CCTV di Jakarta, yuk cari tahu lebih dalam 4 fakta dan mitos terkait pasang kamera CCTV.

Inilah Fakta dan Mitos Tentang Kamera CCTV

CCTV Hanya Mampu Merekam Gambar

Bentukannya terlihat seperti kamera kecil, membawa anggapan jika kamera CCTV hanya mampu merekam gambar saja. Pernyataan tersebut adalah mitos. Memang awalnya CCTV hanya mampu merekam gambar, namun seiring dengan kemajuan teknologi, CCTV kini sudah dilengkapi dengan internal microphone.

Internal microphone dapat merekam suara di area sekitar kamera dipasang. Sehinggan dengan fitur tersebut, lokasi yang terpasang CCTV lebih terjamin kemanannya dan seluruh kejadian yang tertangkap kamera CCTV dapat terekam beserta audionya.

Selain merekam video dan audio, CCTV pun kini sudah dilengkapi dengan kemampuan merekam gambar beresolusi tinggi atau HD (High Definition). Hal ini dapat menghasilkan gambar yang lebih detail. Sehingga saat Anda melihat hasil rekaman, video dapat di zoom maksimal tanpa merusak hasil gambar.

Kamera CCTV Bisa Mengikuti Gerak Objek

Memangnya kamera CCTV bisa mengikuti gerakan objek? Ya! Jangan heran ya jika melihat CCTV yang ikut bergerak mengikuti Anda. Pasalnya CCTV model ini dapat merekam siapapun yang memasuki wilayah sensor kamera CCTV. Sehingga meski keadaan ruangan gelap gulita, kamera tetap mampu mengikut gerakan objek di sekitarnya.

Biasanya CCTV model ini menggunakan sumber listrik tersendiri. Sebagai anti sipasi, jika listrik tidak mengalir atau lingkungan sekitar mengalami pemadaman listrik, kamera CCTV bersensor ini masih bekerja dan merekam gambar dengan baik.

Harga CCTV Mahal

Harga CCTV mahal itu mitos ya. Harga CCTV murah kok. Di jaman yang semakin canggih juga persaingan antar perusahaan tinggi, kini harga CCTV dan jasa pemasangan CCTV murah.

Sikap siaga ini setara dengan ketenangan Anda dalam menjaga diri dari hal-hal kriminal di sekitar CCTV.

Kini CCTV dapat terhubung dengan jaringan internet, biasanya disebut CCTV online. CCTV dengan kamera dan rangkaian perangkat digital ini saling terhubung melalui internet. Sehingga rekaman untuk monitoring dikirimkan dengan kualitas tinggi. CCTV jenis ini dapat dikendalikan dan diakses di manapun Anda berada dengan menggunakan gadget melalui Internet.

Kamera CCTV Hanya Ada Di Tempat Mewah dan Ekslusif

Masih banyak pula orang yang beranggapan saat melihat sebuah tempat menggunakan CCTV, berarti lokasi tersebut dimiliki oleh seorang borjuis. Namun seiring dengan perubahan jaman, era digital semakin mengungguli industri. Security system pun ikut mengikuti jaman ini.

Justru dengan kualitas serta harga CCTV yang semakin bersaing banyak kamera CCTV di pasang di berbagai lokasi yang cenderung terdapat kejahatan. Bahkan kini banyak lingkungan perumahan dan rumah pribadi memanfaatkan kecanggihan CCTV dan jasa pasang CCTV. Keputusan ini diambil sebagai langkah awal dalam mencegah kejahatan.

BACA JUGA : Cara Memilih Jasa Pasang CCTV Murah Sesuai Dengan Kebutuhan

Jasa Pemasangan CCTV Jakarta

Apakah 4 fakta dan mitos sudah menjawab rasa penasaran Anda? Kini saatnya mencari jasa pasang CCTV terbaik di Jakarta. Satu di antaranya ialah Mitra Sinergi CCTV. Mitra Sinergi CCTV memberikan jasa pemasangan camera cctv per titik yang professional, terpercaya, murah sekaligus terbaik di Jakarta. Security system Mitra Sinergi CCTV akan membantu Anda memberikan kenyamanan bagi Anda dan anjing peliharaan Anda.

CV. Mitra Sinergi adalah perusahaan yang bergerak dalam bidang Industrial support, Mechanical and Electrical, IT support, Jasa pasang camera CCTV and installation, HVAC installation and Service yang melayani perumahan, perusahaan kecil, menengah dan perusahaan besar, baik swasta maupun pemerintahan.

Mitra Sinergi CCTV juga menawarkan produk berkualitas, cangih serta harga yang bersaing. Salah satunya ialah Hikvision CCTV yang mampu menampilkan gambar hingga 2mp. Hikvision CCTV Camera telah dikenal di berbagai negara, termasuk Indonesia.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Berbagi Info seputar CCTV dan Jasa pemasangan CCTV Terbaik.!!!

Artikel Terkait

Artikel Lainnya

Image

Menangisi Kehilangan, Ihwal Manusia yang Posesif

Image

Tokoh-Tokoh Ahlusunnah wal Jama'ah

Image

Sejarah Terbunuhnya Husain bin Ali

Image

Mengenal Konsep Syiah Imamiyah dan Perkembangannya di Indonesia

Image

Kamu Harus Tahu, Ini Cara Mudah Menghapus Follower TikTok yang Menyebalkan

Image

Proses Konversi Golongan Syiah dan Khawarij

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

Ikuti

Image
Image
Image
× Image