Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image DD Jateng

Kerjasama Dompet Dhuafa Jateng dan MTT Jateng-DIY di Hari Zakat Nasional

Info Terkini | Saturday, 07 May 2022, 15:06 WIB
MTT dan Dompet Dhuafa sedang melakukan acara berbagi di hari Zakat Nasional. Sumber : @luthbakh

Semarang. Kamis, 28 April 2022. Ramadhan telah usai, kini lebaran pun telah menyapa masyarakat Indonesia dengan berbagai kebaikan. Mulai membagikan THR ke orang tersayang sampai saling memaafkan antar sesama. Namun, tahukah sahabat? Di hari ke-27 Ramadhan tiap tahunnya, sebetulnya ada momentum istimewa yakni Peringatan Hari Zakat. Tanggal 27 Ramadhan dipilih tidak dengan asal-asalan namun karena memilki banyak keutamaan. Hari ke-27 merupakan hari ganjil, masuk di sepuluh hari terakhir Ramadhan dan semoga jadi hari pilihan Allah menjadi Lailatul Qodar. Itu berarti, pahala kebaikan yang dilakukan pada hari zakat, hari ke-27 harapannya akan mendapatkan pahala berlimpah dari Allah Ta’ala.

MTT dan Dompet Dhuafa sedang melakukan acara berbagi di hari Zakat Nasional. Sumber : @luthbakh

Dari Aisyah radhiyallahu ‘anha, ia berkata,

كَانَ رَسُولُ اللَّهِ -صلى الله عليه وسلم- يَجْتَهِدُ فِى الْعَشْرِ الأَوَاخِرِ مَا لاَ يَجْتَهِدُ فِى غَيْرِهِ.

“Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam sangat bersungguh-sungguh pada sepuluh hari terakhir bulan Ramadhan melebihi kesungguhan beliau di waktu yang lainnya.” (HR. Muslim, no. 1175)

Relawan, Komunitas dan Dompet Dhuafa sedang melakukan acara berbagi di hari Zakat Nasional. Sumber : @luthbakh

Alhamdulillaah bertepatan dengan hari zakat nasional, Majelis Telkomsel Takwa Jateng – DIY bersama Dompet Dhuafa Jawa Tengah membagikan 43 pcs Al-Quran di acara berbuka Bersama anak-anak yatim dari 3 panti asuhan di Café Medoho, Kota Semarang, Jawa Tengah.

Selain berbagi makanan berbuka dan Al-Quran untuk 100 anak yatim, Dompet Dhuafa juga menyalurkan Amanah donator untuk anak yatim dengan memberikan bingkisan hari raya. Sadam Bustomi mengatakan bahwa,”Di momen hari Zakat asional ini, kami Dompet Dhuafa ingin menjamu anak yatim dan dhuafa dengan berbagai kebahagiaan. Agar semua pihak mulai donator, amil, pemilik kafe dan seluruh pihak yang terlibat di acara ini mendapatkan keberkahan dan juga menjadi sahabat Rasulullah Muhammad SAW di surga.”

Ardian Mahardika, selaku ketua panita acara sore itu mengatakan “Acara berbagi bersama yatim ini, tentu akan menjadi acara yang berulang terus menerus. Kami mengucapkan banyak terima kasih atas support semua pihak terutama support kebaikan dari para donator. Tanpa kebaikan dari donatur, tidak mungkin kami bisa membahagiakan anak yatim pada hari ini.”

Sadam Bustomi menambahkan juga,”Bertepatan dengan hari Zakat Nasional di malam 27 Ramadhan ini, kami juga mengajak seluruh elemen masyarakat untuk jangan takut berdonasi melalui lembaga. Baik itu Zakat, Infaq, Sedekah dan Wakaf karena Dompet Dhuafa sebagai lembaga penghimpun dan penyalur Ziswaf akan terus melakukan public ekspos tiap tahun. Jadi masyarakat dan donatur tahu berapa jumlah dana yang berhasil kami himpun dan berapa dana yang kami salurkan ke penerima manfaat”

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image