5 Hal yang harus diperhatikan sebelum promosi dengan endorse

Image
EKRUT Official
Olahraga | Thursday, 29 Jul 2021, 09:19 WIB
www.ekrut.com

Strategi marketing melalui endorse dengan melibatkan public figure telah sering digunakan oleh perusahaan. Endorse dianggap dapat menarik perhatian publik dan menjadi saluran pemasaran yang efektif.

Strategi endorse dapat memberikan bisnismu segudang manfaat, apabila dijalankan dengan tepat. Ini dia, hal-hal yang harus diperhatikan sebelum melakukan endorse.

1. Jumlah followers

Hal utama yang perlu dipertimbangkan sebelum promosi menggunakan sistem endorse adalah jumlah followers figur publik tersebut. Semakin banyak pengikutnya, maka kemungkinan besar akan semakin tinggi juga cakupan pasarnya.

2. Engagement rate

Tingkat interaksi dengan followers juga berpengaruh terhadap keberhasilan strategi endorse. Maka dari itu, kamu harus mempertimbangkannya. Cara menghitung engagement rate sendiri adalah dengan menghitung jumlah followers yang aktif berinteraksi dibandingkan dengan total jumlah followers.

3. Harga

Setiap figur publik memiliki rate card yang berbeda-beda. Oleh karena itu, perusahaan harus mempertimbangkan dan mencari yang sesuai dengan budget dan target yang ingin dicapai perusahaan perusahaan. Umumnya, figur publik yang memiliki engagement rate tinggi akan mematok harga yang lebih tinggi juga.

4. Sosok representatif

Setiap figur publik memiliki marketnya tersendiri. Maka dari itu, perusahaan harus memilih figur publik yang sesuai dengan produk atau layanan perusahaan yang akan dipromosikan. Pasalnya, figur publik tersebut akan menjadi representatif perusahaan.

Contohnya jika kamu akan mempromosikan alat make-up, maka pertimbangkanlah untuk memilih figur publik yang gemar make-up atau beaty influencers.

5. Kesesuaian dengan brand

Perusahaan harus memastikan kesesuaian antara brand yang didukung dan publik figur terkait sehingga endorsement dapat mempengaruhi keputusan pembelian konsumen secara kuat dan dapat menciptakan persepsi positif terhadap brand.

Ketahui 2 hal lainnya yang harus diperhatikan sebelum promosi dengan endorse serta kelebihannya melalui artikel ini.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Artikel Terkait

Artikel Lainnya

Image

Stop Melanggengkan Budaya Patriarki

Image

Tawarkan Atap Metal, Stand Produk Fumira Diserbu Pengunjung!

Image

Jerat Riba Pinjol

Image

Mahasiswa Idaqu mendapatkan Ijazah sanad Khot Diwany metode Hamidy dari Syeikh Belaid Hamidi

Image

Mahasiswa Idaqu Dilantik Menjadi Pengurus Pusat FKMTHI

Image

Peringati HSN, MTsN 3 Bantul Gelar Aneka Lomba

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

Ikuti

Image
Image
Image
× Image