Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image EKRUT Official

5 Hal yang harus diperhatikan sebelum promosi dengan endorse

Olahraga | Thursday, 29 Jul 2021, 09:19 WIB
www.ekrut.com

Strategi marketing melalui endorse dengan melibatkan public figure telah sering digunakan oleh perusahaan. Endorse dianggap dapat menarik perhatian publik dan menjadi saluran pemasaran yang efektif.

Strategi endorse dapat memberikan bisnismu segudang manfaat, apabila dijalankan dengan tepat. Ini dia, hal-hal yang harus diperhatikan sebelum melakukan endorse.

1. Jumlah followers

Hal utama yang perlu dipertimbangkan sebelum promosi menggunakan sistem endorse adalah jumlah followers figur publik tersebut. Semakin banyak pengikutnya, maka kemungkinan besar akan semakin tinggi juga cakupan pasarnya.

2. Engagement rate

Tingkat interaksi dengan followers juga berpengaruh terhadap keberhasilan strategi endorse. Maka dari itu, kamu harus mempertimbangkannya. Cara menghitung engagement rate sendiri adalah dengan menghitung jumlah followers yang aktif berinteraksi dibandingkan dengan total jumlah followers.

3. Harga

Setiap figur publik memiliki rate card yang berbeda-beda. Oleh karena itu, perusahaan harus mempertimbangkan dan mencari yang sesuai dengan budget dan target yang ingin dicapai perusahaan perusahaan. Umumnya, figur publik yang memiliki engagement rate tinggi akan mematok harga yang lebih tinggi juga.

4. Sosok representatif

Setiap figur publik memiliki marketnya tersendiri. Maka dari itu, perusahaan harus memilih figur publik yang sesuai dengan produk atau layanan perusahaan yang akan dipromosikan. Pasalnya, figur publik tersebut akan menjadi representatif perusahaan.

Contohnya jika kamu akan mempromosikan alat make-up, maka pertimbangkanlah untuk memilih figur publik yang gemar make-up atau beaty influencers.

5. Kesesuaian dengan brand

Perusahaan harus memastikan kesesuaian antara brand yang didukung dan publik figur terkait sehingga endorsement dapat mempengaruhi keputusan pembelian konsumen secara kuat dan dapat menciptakan persepsi positif terhadap brand.

Ketahui 2 hal lainnya yang harus diperhatikan sebelum promosi dengan endorse serta kelebihannya melalui artikel ini.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image