Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Rahmat Anwar

Soal Penanganan Covid-19, Mendagri Apresiasi Bupati Zaki

Info Terkini | Tuesday, 27 Jul 2021, 12:47 WIB
Bupati Tangerang Zaki dapat apresiasi.

TANGERANG, Retizen – Bupati Tangerang A. Zaki Iskandar terima kunjungan Menteri Dalam Negeri M. Tito Karnavian dalam rangka penanganan dan penanggulangan COVID-19 di Kabupaten Tangerang, pertemuan tersebut digelar di Ruang Rapat Wareng Gedung Setda Kabupaten Tangerang.

BACA JUGA: Beli Rumah Secara Online, Tidak Cocok Uang Kembali

Mendagri Tito Karnavian mengatakan kunjungannya ke Kabupaten Tangerang, dalam rangka rapat koordinasi dengan Bupati Tangerang serta unsur Forkopimda terkait penanganan masalah pandemi di Kabupaten Tangerang lebih khusus permasalahan PPKM level 4 yang diterapkan di Kabupaten Tangerang. “Kabupaten Tangerang meskipun masuk PPKM level 3 tetapi karena aglomerasi dengan Jabodetabek maka diterapkan seperti PPKM Level 4,” ujar Mendagri.

Mendagri juga tadi mendengarkan paparan dari Bupati Tangerang, bahwa indikator indikator di Kabupaten Tangerang pada prinsipnya sudah membaik yang ditandai dengan positif rate yang menurun kemudian BOR yang menurun, fatality rate juga menurun artinya cukup membaik dari level 4 ke level 3 turun.

BACA JUGA: Apa sih Peran PPNS Penataan Ruang? Ini Penjelasannya!

“Karena aglomerasi kedekatan dengan Jabodetabek sehingga Kabupaten Tangerang memasuki level 4, ini dilakukan mengingat Kabupaten Tangerang sangat strategis, sebab memiliki penduduk yang hampir 4 juta. Keberhasilan penanganan di ibukota sangat bergantung pada daerah-daerah satelit seperti Kabupaten Tangerang yang terbesar di aglomerasi Jabodetabek,” Ungkapnya.

Ia juga sangat mengapresiasi Bupati Tangerang atas semua langkah dan kerja keras beliau, kekompakan beliau dengan unsur Forkopimda meskipun tidak gampang, dan juga Ia melihat data-data realisasi belanja yang cukup baik realisasi APBD yang sudah lebih dari 40% sudah sangat baik kemudian juga realisasi anggaran untuk penanganan pandemi ini sudah sangat baik.

BACA JUGA: Tips Pilih Kualitas Batu Bata untuk Dinding Rumah

Dan kemudian Mendagri, Tito Karnavian melihat penggunaan dana Belanja Tidak Terduga untuk Bansos juga bagus, dan Bupati Tangerang turun langsung untuk membagikan bantuan kepada masyarakat yang terdampak COVID-19 bahkan lebih dari itu beliau juga memanfaatkan di luar APBD seperti CSR dari perusahaan-perusahaan yang ada di Kabupaten Tangerang.

“Saya mengucapkan terima kasih yang tinggi Kepada Bupati Zaki, salah satu pesan dari Presiden itu adalah pencairan insentif tenaga kesehatan yang dananya sudah ada di masing-masing daerah menjadi tanggungjawab daerah masing-masing penyalurannya. Saya lihat angkanya sudah dicairkan 56% di Kabupaten Tangerang, itu sudah sangat baik dan sangat bagus,” ujar Mendagri.

BACA JUGA: 2 Kamar Tidur, Rumah Subsidi Cicilan 1 Jutaan

Menurutnya, Bupati Tangerang sudah berkomitmen untuk terus mencairkan insentif tenaga kesehatan ini karena penting untuk meningkatkan moral para tenaga kesehatan yang merupakan garis terdepan dalam peranan Pandemi, langkah-langkah beliau untuk membagikan bantuan sosial di tengah-tengah pelaksanaan PPKM terutama yang mereka yang tidak masuk Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) yang terdaftar di pusat itu di cover.

Saya menghargai kekompakan Forkopimda di Kabupaten Tangerang yang begitu solid dan bersinergi dalam rangka menghadapi situasi pandemi COVID-19, kita saat ini menghadapi gelombang varian dominan yaitu varian Delta yang mempunyai tantangan berbeda dengan di tahun kemarin.

Sementara itu, Bupati Tangerang, mengucapkan terimakasih atas kehadiran Mendagri dan seluruh jajaran ke Kabupaten Tangerang yang mana kehadiran beliau pada hari ini memberikan banyak masukan kemudian juga petunjuk dan arahan serta memberikan motivasi dan semangat untuk terus bekerja di tengah PPKM level 4 di Kabupaten Tangerang untuk menurunkan angka penyebaran virus COVID-19 dan juga memperhatikan kesejahteraan masyarakat.

Menurutnya ini sangat penting karena memang di tengah keterbatasan yang dialami oleh daerah-daerah, tentu saja tugas pokok dan target yang paling penting adalah bagaimana saat ini menyelamatkan kesehatan masyarakat terlebih dahulu yang diprioritaskan sambil menjaga perekonomian dan keadaan sosial di wilayah masing-masing.

“Mudah-mudahan hasil dari rakor ini bisa segera kami tindak lanjuti dan tentu saja mohon selalu dukungan arahan dan bimbingan dari Pak Mendagri untuk penanganan pandemi COVID-19 di Kabupaten Tangerang termasuk perkembangan dari anggaran daerah,” ungkap Zaki.

Bupati juga mengucapkan terimakasih kepada Forkopimda yang selalu bekerja bersama bekerja keras, Kami juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh tokoh masyarakat, alim ulama, para pemuda, mahasiswa yang saat ini juga ikut bekerja bersama-sama dalam menangani pandemi COVID-19 di Kabupaten Tangerang

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image