Lapas Narkotika Berikan Remisi 811 Warga Binaan

Image
Lapas Narkotika Banyuasin
Eduaksi | Tuesday, 03 May 2022, 11:41 WIB

Banyuasin, 2 Mei 2022 - Allaahu akbar wa lillaahil-hamd, Suara itu yang selalu menggema sejak terbenamnya matahari kemarin, yang menandakan ramadhan akan segera berakhir dan diganti dengan hari yang fitri.

Senin, 1 Syawal 1443 H Lapas Narkotika Kelas IIB Banyuasin melaksanakan Sholat Idul fitri dan pemberian remisi khusus yang bertempat di Masjid Nur Hidayah Lapas Narkotika Kelas IIB Banyuasin.

Baik petugas maupun WBP melaksanakan dengan khusuk meski dalam keadaan pandemi covid-19. Lebaran tahun ini merupakan tahun ketiga pelaksanaan idul fitri dengan keadaan pandemi seperti ini.

Kepala Lapas Narkotika Banyuasin Royhan Al Faisal menyampaikan sambutan dari Menteri Hukum dan HAM Yasonna H Laolly bahwasanya kehidupan selama menjalani pidana jangan diartikan sebagai suatu derita namun, sebagai salah satu sarana intropeksi diri menuju pribadi yang lebih baik. Untuk itu WBP harus memahami pemberian remisi ini merupakan hak bagi WBP yang diberikan negara atas pencapaian saudara yang sudah menjalani pembinaan selama di Rutan atau Lapas.

Royhan pula menyampaikan, sebanyak 1098 warga binaan pemasyarakatan yang menghuni Lapas Narkotika Banyuasin ini. Yang telah diajukan untuk mendapat remisi sebanyak 811 orang.

“Sebanyak 811 warga binaan yang diajukan mendapat remisi pada Raya Idul Fitri 1 Syawal 1443 Hijriah dengan rincian remisi 15 Hari ada 13 orang, remisi 1 bulan ada 712 orang, remisi 1 bulan 15 Hari ada 74 orang, dan remisi 2 bulan ada 5 orang, dan ada lagi remisi keterlambatan administrasi yang jumlahnya 65 orang. Jadi total keseluruhan 876 orang warga binaan yang akan mendapat remisi. Alasan keterlambatan administrasi ini biasanya warga binaan pindahan dari lapas lain maupun berkas administrasi lainnya yang terlambat kami terima.

Tak lupa Kepala Lapas Narkotika Banyuasin sebagai perwakilan petugas menyampaikan Minal Aidzin Wal Faidzin mohon maaf lahir batin semoga kita semua kembali ke fitrahnya masing masing, dan tidak lupa semoga pandemi covid-19 ini segera berakhir.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Humas Lapas Narkotika Kelas IIB Banyuasin

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Artikel Lainnya

Image

Manfaat SEO Secara Umum Untuk Bisnis/Perusahaan

Image

Dosen Farmasi UMP Ciptakan Alat Deteksi Kanker Usus Besar

Image

Berikut Tips Mencari Tahu Sambung Bulu Mata yang Bagus

Image

Tunjang Kompetensi Mahasiswa, Umsida Sediakan 20 Skema Sertifikasi Profesi BNSP

Image

Influencer Workout yang Bisa Ajak Kamu Rajin Olahraga

Image

3 Resep Anti PEGAL LINU ala Papa Zidan

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

Ikuti

Image
Image
Image
× Image