Ekspor Kopi Tembus Banyak Negara Terkenal Ketat

Image
Fauzaki Aulia
Bisnis | Monday, 02 May 2022, 03:58 WIB
PT Alko Sumatra Internasional ketika pelepasan Ekspor Kopi Solok Selatan, Sumatera Barat ke Negara Jepang beberapa waktu lalu.

PADANG, RETIZEN REPUBLIKA - PT Alko Sumatra Internasional terus melejit menjadi perusahaan terbaik dalam bidang khusus ekspor kopi. Terbaru, PT Alko Sumatra Internasional tersebut berhasil mengekspor dalam jumlah besar kopi dari Solok Selatan, Sumatera Barat ke negara Jepang.

CEO PT Alko Sumatra Internasional, Suryono mengatakan, dengan semangat Alko mendampingi petani, Alko saat ini membuka peluang bekerjasama dengan perusahaan-perusahaan besar baik investor dalam dan luar negeri.

"Untuk saat ini, beberapa perusahaan besar sebagai investor baik dalam dan luar negeri tertarik bergabung atau bekerjasama dengan PT Alko Sumatra Internasional dalam hal pengembangan komoditi kopi Nusantara yang lebih besar dengan menggunakan tresbility" ungkap Suryono, Minggu (01/05/2022).

Suryono menceritakan, PT Alko Sumatra Internasional sebagai perusahaan akan terus konsisten mendampingi petani diseluruh Nusantara untuk terus mengembangkan komoditi kopi untuk bisa di ekspor ke luar negeri.

"Itu kami buktikan dengan ekspor yang telah menembus ke beberapa negara yang terkenal ketat seperti Jepang, Norwegia, Inggris, New Zeeland dan juga Amerika Serikat," ujarnya.

Terbaru, menurut Suryono, karena melihat konsistensi PT Alko Sumatra Internasional, ada sebuah perusahaan besar dari Swiss yang bersedia dan siap bekerjasama dengan PT Alko Sumatra Internasional.

"Terbaru ada dari Swiss, tapi tidak menutup kemungkinan akan ada banyak perusahaan besar negara lain termasuk lokal yang bisa bekerjasama dengan serius dalam pengembangan project nantinya. Asal serius, dengan perusahaan manapun akan kami buka peluang kerjasama tersebut," jelasnya.

Senada, Direktur Operasional PT Alko Sumatra Internasional, Pebriyansah mengatakan akan siap berkolaborasi dengan siapapun dalam pengembangan komoditi kopi Nusantara.

"Kita siap berkolaborasi dengan siapapun asal benar benar konsisten, tidak hanya investasi tetapi juga pengembangan komoditi kopi itu sendiri kepada petani-petani kita," ujarnya.

Menurut Pebriyansah, jika komoditi kopi berhasil kita kembangkan terus kearah yang lebih baik, para petani kopi di Indonesia akan sejahtera dalam hal ekonomi dan kopi akan menjadi komoditi Indonesia paling dilirik dunia internasional.

Jika tadi CEO PT Alko Sumatra Internasional membuka rahasia ada tawaran dari luar negeri, untuk di Indonesia, menurut Pebriyansah ada perusahaan besar di pulau Jawa dan Sumatera yang juga menyatakan siap bergabung dalam pengembangan project tersebut.

"Kita akan jadi perusahaan go publik dengan arah menembus IPO dalam waktu dekat ini dan akan membuat komoditi kopi Nusantara menjadi lebih baik dan komoditi yang paling dilirik dunia internasional," pungkasnya. (ZK)

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Asli Urang Sijunjung

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Artikel Lainnya

Image

Karutan Temanggung ikuti arahan Kadivpas Jateng tentang Kewaspadaan Keamanan dan Ketertiban

Image

Ketua DWP Rutan Temanggung Hadiri Pertemuan Rutin Persatuan Ibu-Ibu Pengayoman dan PIPAS Jateng

Image

Karutan Temanggung ikuti arahan Kadivpas Jateng tentang Kewaspadaan Keamanan dan Ketertiban

Image

Hadapi Indonesia Emas 2045, Begini Pesan Menko PMK Kepada Mahasiswa Baru UM Bandung

Image

Pamerkan Hasil Karya WBP, Rutan Demak Turut Ramaikan Car Free Day

Image

Mencerahkan! 414 Mahasiswa Baru Ramaikan Masta PMB UMS 2022 Gelombang 3

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

Ikuti

Image
Image
Image
× Image
-->