Masjid Klenggukan bagikan Piala seusai Salat Idulfitri

Image
Atik Setyowati
Agama | Sunday, 01 May 2022, 23:07 WIB
Informasi penyelenggaraan salat Idulfitri di masjid Klenggukan

Masjid Klenggukan selenggarakan salat Idulfitri 1443 H yang bertepatan pada tanggal 2 Mei 2022. Salat digelar di halaman masjid yang luas. Bertugas sebagai imam dan khatib yakni ustaz Eko Susetyoharso, ketua LAZISMU (Lembaga Amil Zakat Infak Sodakoh Muhammadiyah) Kapanewon Kalasan.

Jamaah salat Idulfitri sedang menyimak khutbah

Dalam khutbahnya ustaz Eko menghimbau agar seluruh umat muslim agar senantiasa bersyukur kepada Allah SWT.

Seusai rangkaian salat Idulfitri dilaksanakan, panitia Ramadan menyampaikan beberapa pengumuman kepada semua jamaah yang hadir. Pengumuman pertama terkait perolehan dana sedekah Ramadan yang pada tahun ini terkumpul dana sebesar Rp 24.300.000 rupiah. Dana tersebut telah di alokasikan untuk membuat sebanyak tujuh puluh lima paket sembako yang dibagikan kepada warga yang kurang mampu. Selain itu, dana sedekah juga digunakan untuk operasional kegiatan selama Ramadan seperti buka bersama dan kegiatan TPA.

Penyerahan piala kepada para pemenang lomba di TPA Klenggukan

Berikutnya ta’mir juga mengumumkan para pemenang lomba intern di TPA Klenggukan dan membagikan piala kepada para pemenang. Untuk lomba salat, piala pertama di raih oleh ananda Faiza, piala kedua diraih oleh ananada Sumayyah, dan piala ketiga diraih oleh ananda Yusuf. Untuk kategori lomba hafalan surat pendek, juara satu dimenangkan oleh ananda Said, juara dua oleh ananda Anggi, dan juara tiga oleh ananda Rizky. Terakhir untuk kategori lomba mewarnai islami, juara pertama jatuh pada ananda Salsabila Putri Ramadhani, juara II oleh ananda Rafa, dan juara tiga oleh ananda Bintang.

"Alhmdulillah, Ramadan tahun ini ghirah beribadah lebih terlihat. Seperti kegiatan TPA yang pada tahun kemarin tidak bisa dilaksanakan karena pandemi alhamdulillah tahun ini bisa dilakukan setiap hari selama Ramadan," ucap Nurrochim selaku ketua ta'mir masjid Klenggukan dalam wawancaranya.

Baca juga: https://retizen.republika.co.id/posts/114949/bulan-ramadan-masjid-klenggukan-rutin-agendakan-buka-bersama-dan-berbagi-paket-sembako-ke-warga

Nur, begitu sapaan akrab ketua ta'mir ini juga sangat bersemangat menyambut kegiatan takbir keliling yang diadakan oleh kelurahan Tirtomartani kapanewon Kalasan.

"Takbir keliling sudah berlangsung semalam. Dari masjid Klenggukan mengirim kontingen dari anggota Risma (Remaja Islam Masjid) dan anak-anak TPA. Alhamdulillah, acara tarling berjalan lancar dan para peserta juga terlihat senang," ungkap Nur.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

0

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Artikel Lainnya

Image

Jajaran Pejabat Strutural Lapas Karanganyar Adakan Penutupan Taruna Poltekip Angkatan 53 Gel II

Image

Khusyuk, WBP Lapas Pati Ikuti Kegiatan Pengajian

Image

5 Rekomendasi Restoran Hits Dengan Pemandangan Terindah Di Bandung

Image

3 Cara Lolos Psikotes Kerja yang Harus Diperhatikan

Image

Cara Download YouTube Jadi MP3 ke Galeri HP dengan Situs YTMP3

Image

Wujudkan Akuntabilitas Perencanaan Anggaran, Rupbasan Surakarta Ikuti Supervisi di Kemenkumham Jaten

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

Ikuti

Image
Image
Image
× Image