Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Atik Setyowati

Masjid Klenggukan bagikan Piala seusai Salat Idulfitri

Agama | Sunday, 01 May 2022, 23:07 WIB
Informasi penyelenggaraan salat Idulfitri di masjid Klenggukan

Masjid Klenggukan selenggarakan salat Idulfitri 1443 H yang bertepatan pada tanggal 2 Mei 2022. Salat digelar di halaman masjid yang luas. Bertugas sebagai imam dan khatib yakni ustaz Eko Susetyoharso, ketua LAZISMU (Lembaga Amil Zakat Infak Sodakoh Muhammadiyah) Kapanewon Kalasan.

Jamaah salat Idulfitri sedang menyimak khutbah

Dalam khutbahnya ustaz Eko menghimbau agar seluruh umat muslim agar senantiasa bersyukur kepada Allah SWT.

Seusai rangkaian salat Idulfitri dilaksanakan, panitia Ramadan menyampaikan beberapa pengumuman kepada semua jamaah yang hadir. Pengumuman pertama terkait perolehan dana sedekah Ramadan yang pada tahun ini terkumpul dana sebesar Rp 24.300.000 rupiah. Dana tersebut telah di alokasikan untuk membuat sebanyak tujuh puluh lima paket sembako yang dibagikan kepada warga yang kurang mampu. Selain itu, dana sedekah juga digunakan untuk operasional kegiatan selama Ramadan seperti buka bersama dan kegiatan TPA.

Penyerahan piala kepada para pemenang lomba di TPA Klenggukan

Berikutnya ta’mir juga mengumumkan para pemenang lomba intern di TPA Klenggukan dan membagikan piala kepada para pemenang. Untuk lomba salat, piala pertama di raih oleh ananda Faiza, piala kedua diraih oleh ananada Sumayyah, dan piala ketiga diraih oleh ananda Yusuf. Untuk kategori lomba hafalan surat pendek, juara satu dimenangkan oleh ananda Said, juara dua oleh ananda Anggi, dan juara tiga oleh ananda Rizky. Terakhir untuk kategori lomba mewarnai islami, juara pertama jatuh pada ananda Salsabila Putri Ramadhani, juara II oleh ananda Rafa, dan juara tiga oleh ananda Bintang.

"Alhmdulillah, Ramadan tahun ini ghirah beribadah lebih terlihat. Seperti kegiatan TPA yang pada tahun kemarin tidak bisa dilaksanakan karena pandemi alhamdulillah tahun ini bisa dilakukan setiap hari selama Ramadan," ucap Nurrochim selaku ketua ta'mir masjid Klenggukan dalam wawancaranya.

Baca juga: https://retizen.republika.co.id/posts/114949/bulan-ramadan-masjid-klenggukan-rutin-agendakan-buka-bersama-dan-berbagi-paket-sembako-ke-warga

Nur, begitu sapaan akrab ketua ta'mir ini juga sangat bersemangat menyambut kegiatan takbir keliling yang diadakan oleh kelurahan Tirtomartani kapanewon Kalasan.

"Takbir keliling sudah berlangsung semalam. Dari masjid Klenggukan mengirim kontingen dari anggota Risma (Remaja Islam Masjid) dan anak-anak TPA. Alhamdulillah, acara tarling berjalan lancar dan para peserta juga terlihat senang," ungkap Nur.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image