Social Media Membius Remaja

Image
Susi Susanti
Eduaksi | Friday, 09 Jul 2021, 14:33 WIB

Dalam islam kita diperintahkan untuk terbiasa menutup aurat, menjaga pandangan hingga mengucapkan kalimat Tayyibah (baik) ketika melihat, merasakan sesuatu yang ada pada diri kita ataupun pada sekitar, Sikap-sikap yang menunjukan betapa terjaganya aktivitas seorang muslim walapun hanya sekedar ucapan yang tentu hanya mengharap pahala kepada Alloh SWT. Namun masifnya pengunnaan sosial media dari berbagai kalangan tidak didukung oleh pemahaman agama yang cukup menghasilkan fakta yang berbeda, ramainya bertebaran video video remaja khususnya putri maupun dewasa berlengak lenggok genit menari dengan iringan music diberbagai laman media sosial.

Ragam aplikasi media sosial untuk sekedar menunjukan aktualisasi diri banyak bertebaran yang mempermudah siapa saja untuk mengakses, kemudahan dan kurangnya pemahaman tentang agama inilah yang dimanfaatkan banyak kalangan muda lebih sering mengunakan media sosial sebagai curahan hati serta tak jarang sebagai batu loncatan untuk bisa viral dimedia sosial. Mulai dari tulisan, lisan hingga aneka skill yang mampu ditampilkan yang mampu menyedot perhatian khalayak ramai.

hal ini tentu membuat banyak orangtua mulai khawatir seharusnya sebagai umat yang terbaik mampu menjadi pemimpin dan mewarnai segala aktivitas dengan kebaikan karena sebaik- baik muslim adalah yang bermanfaat bagi yang lain, semoga para orangtua, guru serta masyarakat dan negara mampu berkerjasama dan menjadi benteng utama untuk generasi penerus agar terus mendorong segala aktivitas yang bermanfaat dan lebih mengedepankan adab dalam segala prilaku dimanapun juga.

Wallahu'allam bisawab.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Social Media Membius Remaja

Tahun kesedihan

Artikel Terkait

Artikel Lainnya

Image

Semakin Banyak Anak Muda Aceh yang Melek Saham

Image

Cara Riset Kata Kunci Untuk Artikel Blog, Berikut Cara Mudahnya!

Image

Perlukah PPN Pendidikan?

Image

Garda Terdepan, Covid-19 Segera Padam

Image

Pembelajaran Di Saat Pandemi

Image

LAZ Harfa Salurkan Bantuan untuk Penyintas Banjir di Kabupaten Pandeglang

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

Ikuti

Image
Image
Image
× Image