Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image SUGENG

Peserta Vaksin Gratis Apresiasi Inisiatif Alumni SMAN 42 Jakarta

Eduaksi | Sunday, 04 Jul 2021, 12:45 WIB
Masyarakat sangat apresiasi inisiatif Alumni SMAN 42 Jakarta yang menggelar vaksin secara gratis. (Foto: SG)

JAKARTA, Retizen - Ratusan peserta vaksin gratis sangat mengapresiasi atas inisiatif kepada panitia pelaksana yaitu tim Alumni Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 42 Halim Perdana Kusuma, Jakarta Timur.

BACA JUGA: Pengajuan KPR Terganjal Pandemi Covid-19

"Saya sangat apresiasi kegiatan vaksinasi gratis ini kepada Alumni SMAN 42 karena sangat membantu sekali bagi masyarakat seperti saya yang belum di vaksin," ungkap Ruslan salah seorang peserta vaksin, ketika ditemui di Aula RS TK.II Moh. Ridwan Mauraksa, Jakarta Timur, Sabtu, (3/7/2021), Kemarin.

Ditengah sulitnya memperoleh vaksin saat pandemi Covid-19, Ruslan merasa terbantu adanya kegiatan vaksin gratis yang dilakukan Alumni SMAN 42 Jakarta tersebut.

BACA JUGA: Manfaatkan Branding Properti Ditengah Pandemi Covid 19

"Walaupun saat ini sedang digalakkan vaksinasi tapi kenyataannya dilapangan memang sulit untuk bisa ikut karena keterbatasan akses," tambah Ruslan.

Oleh karena itu, Ruslan sangat bangga terhadap Alumni SMAN 42 karena bisa membantu sekali terhadap masyarakat yang belum mendapatkan akses vaksinasi.

BACA JUGA: PPKM Darurat Tak Pengaruhi MBR Punya Rumah

"Kegiatan ini sangat membantu sekali, karena faktanya memang sulit diakses untuk memperoleh vaksinasi. Saya berharap panitia bisa menggelar kegiatan ini secara rutin, terlebih pemerintah punya target satu hari satu juta vaksin," ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Darmono Koordinator Vaksinasi Alumni SMAN 42 Jakarta Timur mengatakan sangat mendukung program pemerintah terkait pencegahan Covid-19.

Panitia vaksin yang tergabung pada Alumni SMAN 42 Angkatan 1983 tersebut menggelar vaksin gratis untuk masyarakat menggandeng Pangdam Jaya Mayjen TNI Mulyo Aji.

BACA JUGA: PPKM Darurat Tak Pengaruhi MBR Punya Rumah

"Kita harus mendukung pemerintah ini agar bangsa benar-benar terbebas dari Covid-19 ini. Hari ini sedikitnya ada ratusan peserta yang sudah di vaksin tahap pertama. Kemudian untuk tahap kedua akan dilaksanakan kembali pada akhir bulan Juli ini," tambah Darmono.

Dalam kesempatan itu, Ia mengucapkan terimakasih atas dukungan Pangdam Jaya dan pihak RS TK.II Moh. Ridwan Mauraksa, Jakarta Timur. "Ini semua terlaksana berkat dukungan rekan-rekan Alumni SMAN 42 termasuk diantaranya Pak Pangdam Jaya serta pihak rumah sakit," pungkas Darmono.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image