Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image AL Debaran

Kepercayaan Perancis Terhadap Indonesia Terbukti

Info Terkini | Friday, 29 Apr 2022, 04:35 WIB

Kerja sama antar negara perlu dilakukan. Karena manfaatnya banyak. Satu diantaranya kerja sama antara Indonesia dan Perancis.

Hubungan bilateral Prancis-Indonesia terjalin dengan baik sejak bulan September 1950.

Dan kini terus meningkat seperti terlihat dari jalinan kerja sama di berbagai sektor.

Kerja sama dimaksud juga terlihat dari sejumlah kegiatan dialog dan saling-kunjung antarpejabat kedua negara, baik dalam kerangka bilateral maupun multilateral, serta saling-dukung dalam berbagai pencalonan/kandidasi pada organisasi internasional.

Terbaru Pemerintah Indonesia dan Perancis segera menindaklanjuti peningkatan kerja sama bidang pertahanan termasuk juga Industri pertahanan.

Hal itu terungkap saat Sekretaris Jenderal Kementerian Pertahanan, Marsdya TNI Donny Ermawan Taufanto, menerima Dirjen Pengembangan Internasional Direktorat Persenjataan Kementerian Angkatan Bersenjata Republik Prancis Letjen (Eng) Thierry Carlier di Kemhan, Jakarta, Kamis (21/4/2022).

Menurutnya, proses tindak lanjut hasil pertemuan Menteri Angkatan Bersenjata Prancis dengan Menhan RI Februari 2022 lalu yang membicarakan peningkatan kerja sama bidang pertahanan kedua negara.

Termasuk kerja sama partnership industri pertahanan, saat ini berjalan paralel dalam hal penyiapan draft kerja sama maupun perencanaan budget.

Dikutip dari laman Kemhan, saat menerima Mr Thierry Carlier, Sekjen Kemhan didampingi Direktur Jenderal Perencanaan Pertahanan (Dirjen Renhan) Mayjen TNI Budi Prijono, Kepala Pusat Alat Peralatan Pertahanan dan Keamanan (Kapus Alpalhankam) Kementerian Pertahanan Marsma TNI Yusran Lubis, dan Dirkersinhan Ditjen Strahan Brigjen TNI Steverly Parengkuan.

Sementara itu Dirjen Pengembangan Internasional Direktorat Persenjataan Kementerian Angkatan Bersenjata Republik Prancis didampingi oleh Atase Pertahanan Prancis untuk Indonesia Kolonel Sven Meic.

Semoga kerja sama antar dua negara ini semakin baik dan membawa perubahan bagi ke dua negara.

Sumber: Infopublik.id

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image