Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Lapas Perempuan Kelas IIA Palembang

Kepala Lapas Perempuan Palembang Ikuti Arahan Kakanwil Kemenkumham Sumsel Jelang Idhul Fitri

Info Terkini | Wednesday, 27 Apr 2022, 22:53 WIB

Kalapas Perempuan Palembang Kemenkumham Sumsel, Ike Rahmawati mengikuti Pengarahan Kakanwil Kemenkumham Sumsel terkait Peningkatan Kewaspadaan Pengamanan Jelang Hari Raya Idul Fitri 1443 H secara Virtual. Rabu, (27/4)

Kakanwil Harun bermaksud untuk memastikan keamanan dan ketertiban pada lapas dan Rutan agar tetap terjaga. “tetap waspada jangan sampai ada WBP/tahanan yg lari ,mengedarkan narkoba dan lakukan deteksi dini " kata Mantan kakanwil kemenkumham sulsel ini.

Mengawali arahannya mantan kalapas merah mata palembang ini menyampaikan Selamat Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-58 Tahun 2022. Semoga insan Pemasyarakatan di Sumatera Selatan semakin PASTI (Profesional, Akuntabel, Sinergi, Transparan, Inovatif) dan BerAKHLAK (Berorientasi Pelayanan, Akuntabel, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif, dan Kolaboratif) untuk mewujudkan Indonesia Maju.

Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1443 H ini, Kakanwil Harun meminta kepada para Kepala UPT untuk memberikan perhatian khusus kepada para petugas penjagaan. “Berikan motivasi dan dukungan moril kepada petugas, agar mereka bersemangat dan disiplin untuk bertugas disaat kebanyakan PNS yang lain libur dan cuti bersama”, ujar Kakanwil Harun.

Saat bulan puasa dan jelang idul fitri, para petugas lapas dan Rutan miliki beban kerja yang "lebih", untuk itulah Kakanwil Harun mengingatkan agar selalu meningkatkan kewaspadaan dengan melakukan deteksi dini terhadap gangguan Keamanan.

“Berikan layanan yang terbaik kepada WBP terkait makan dan minum, remisi idul fitri dan integrasi, layanan penitipan makanan, layanan video call dengan keluarganya, lakukan dengan kedepankan nilai HAM", pinta Kakanwil Harun.

Pada kesempatan itu, Kakanwil juga mengapresiasi LPKA Kelas I Palembang, yang satu-satunya Unit Pelaksana Teknis di lingkungan Kanwil Kemenkumham Sumsel sukses meraih penghargaan Terbaik II dalam kategori Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) se-Indonesia. Penghargaan tersebut diumumkan oleh Direktorat Jenderal Pemasyarakatan pada peringatan Syukuran Hari Bakti Pemasyarakatan yang ke-58, Selasa sore (26/04) kemarin.

Kalapas Perempuan Palembang Kemenkumham Sumsel, Ike Rahmawati didamping Kasubbag TU Hefri Redius, Kaur Umum Herlina Firdaus, dan Tim Humas Lapas Perempuan Palembang Kemenkumham Sumsel menyimak dengan baik arahan Kakanwil yang berlangsung secara Virtual itu.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image