Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image taufik sentana

Remember Ramadan

Eduaksi | Wednesday, 27 Apr 2022, 21:31 WIB
Dok. Pixsel

Orang orang soleh sebelum kita menunggu ramadan selama enam bulan. Setelah Ramadan berlalu, mereka menangis selama enam bulan ke depan. Menangis dan berharap agar amal dalam ramadan diterima oleh Allah azza wa jalla.

Betapa jauh dengan kita. Di sepuluh akhir saja kita sudah mulai melupakannya. Kafe dan pasar serta mall menjadi ramai hingga tengah malam. Sedang masjid hanya diisi sebagian, umumnya bukan anak muda.

Kita mulai sibuk untuk hal hal di luar ramadan. kita lupa dan tak lagi menghitung berapa rakaat yang kurang, berapa zikir yang belum selesai, berapa kebaikan yang telah tuntas. Bahkan mungkin kita lupa untuk meminta agar setiap amal menjadi nilai di sisiNya.

Kita ingin, Ramadan menjadi ingatan terbaik kita. Pengalaman munajat kita paling intim dan indah.

Bunga bunga indahnya semoga terus menghiasi hari hari kita. Aamiin....

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image