Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Usman Reza Pramono

6 Crypto Terbaik Selain Bitcoin yang Wajib Anda Ketahui di Tahun 2022 ini

Bisnis | Wednesday, 27 Apr 2022, 16:31 WIB

Aset kripto atau cryptocurrency berkembang pesat dan secara historis dianggap setahap. Ledakan Setiap kuartal keempat. Mata uang digital ini terus berkembang baik dari segi nilai, jenis maupun investornya.

Kini aset kripto menarik perhatian berbagai negara dan investor. Namun, perlu dicatat bahwa analisis fundamental seperti berinvestasi di saham tidak cocok untuk berinvestasi di aset kripto.

Tidak seperti saham, setiap cryptocurrency dibuat dengan latar belakang dan tujuan yang berbeda.

Kutipan dari LigaBasketCavs Tekno, Selasa (12/10/2021). Berikut adalah enam cryptocurrency yang dapat dipilih untuk koleksi Anda spesial untuk pembaca Retizen.

1. Ethereum (ETH)

Koin yang satu ini bisa disebut sebagai pesaing Bitcoin sebagai cryptocurrency bluechip. Ethereum mampu tumbuh pesat di Decentralized Finance (DeFi) dan merebut pangsa pasar dari Bitcoin.

Pada awal 2021, BTC menyumbang 70,7% dari pasar, sementara ETH hanya 10,8%. Namun, per Selasa (12/10/2021) ETH naik 18 persen dan BTC 45,1 persen.

2. Solana (SOL)

Pada tahun 2021, Sola menjadi salah satu dari 10 aset kripto teratas berdasarkan kapitalisasi pasar. Sepanjang tahun, Solana melonjak dari US$1,51 menjadi 160.

Kapitalisasi pasar SOL yang meningkat didukung oleh biaya transaksi yang jauh lebih rendah dan menawarkan kecepatan yang lebih cepat daripada koin SOL lainnya.

3. Axie Infinity Shards (AXS)

Axie Infinity Shards adalah salah satu koin yang dicetak di blockchain Ethereum. Tidak seperti koin lainnya, Axie adalah game blockchain yang terinspirasi dari game Pokemon.

AXS memainkan peran sentral dalam ekosistem game. Axie mendemonstrasikan opsi play-to-earn yang membuat penggunaan berkelanjutan. Juga setiap huruf memiliki token non-fungible (NFT) sendiri.

4. Cardano (ADA)

Cardano memiliki kapitalisasi pasar terbesar ketiga setelah Bitcoin dan Ethereum. Secara khusus, ADA dibuat oleh salah satu pendiri Ethereum.

Cardo juga menggunakan protokol proof-of-stack, sehingga memberikan insentif kepada pengguna Cardo untuk membuat blok baru.

5. Binance Coin (BNB)

Binance terlibat dalam pertukaran mata uang kripto berdasarkan volume perdagangan. Awalnya Binance berada di blockchain Ethereum, tetapi BNB mulai membangun blockchainnya sendiri.

Sejak penawaran awal koin Binken pada tahun 2017, nilai BNB telah meningkat dari 10 sen menjadi sekitar US$415. Sejak itu, selama tahun berjalan 2021, koin telah meningkat hampir 1.000 persen.

6. Wilder World (WILD)

Wilder World adalah koin yang baru saja dirilis pada Mei 2021. Namun, investor dapat memanfaatkan WILD untuk berspekulasi dalam jumlah kecil.

Namun, kekurangannya adalah WILD tidak memiliki rekam jejak seperti enam koin di atas. Selain itu, kapitalisasi pasar Wilder World berada di kisaran US$ 118 juta.

Baca lebih detail: 10 Cryptocurrency Penting Selain Bitcoin

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image