Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Abigail Fionna

Ingin Sukses Menjalani Bisnis Restoran? Coba 5 Tips Berikut Ini

Bisnis | Wednesday, 27 Apr 2022, 08:31 WIB

Bisnis restoran masih menjadi bisnis yang mengalami peningkatan tren. Dengan modal yang kecil dan potensi yang besar, dapat meraup keuntungan hingga 100%. Ini menjadikan bisnis F&B atau restoran menjadi salah satu bisnis yang berpotensi besar untuk dijalani

Potensi tersebut tentu harus diimbangi dengan kualitas, kebersihan dan juga cita rasa yang membuat lidah ketagihan untuk merasakannya. Peluang dari bisnis ini pun melimpah karena makanan merupakan kebutuhan bagi semua orang.

Agar semakin lancar bisnis restoran untuk peluang usaha di masa pandemi ini, pahamilah 5 tips yang ada di bawah ini,

1. Meningkatkan Kualitas Layanan Takeaway dan Delivery

Cara ini bisa dilakukan dengan meningkatkan presentasi makanan dalam memberikan first impression yang baik pada pelanggan.

Selain itu, menunjukkan kepedulian dengan menuliskan sesuatu pada kemasan akan menambah minat dan tentunya dengan ketepatan dan kecepatan pelayanan.

2. Menambah Varian Sehat

Sebagai bentuk kepedulian restoran di tengah pandemi maka ada baiknya jika menyiapkan menu-menu yang sehat sehingga membantu meningkatkan peluang usaha dan konsumen baru yang menggemari gaya hidup yang sehat.

3. Mengoptimalkan Stok Bahan Makanan

stok bahan-bahan untuk pembuatan menu makanan merupakan bagian terpenting dan masuk dalam pengelolaan. Jika sebagai owner anda tidak mampu untuk mengelola makanan, maka dipastikan anda juga akan kehilangan peluang.

Bahan makanan yang habis akan mempengaruhi waktu pengantaran karena anda harus membelinya terlebih dahulu. Sehingga diperlukan untuk menyetok bahan makanan sebelum berjualan.

4. Perhatikan perkembangan Digital Marketing

Di era sekarang ini menawarkan produk dengan memanfaatkan digital marketing merupakan pilihan yang tepat.

Saat ini masyarakat banyak menghabiskan waktunya untuk scroll social media karena harus melakukan physical distancing yang kebanyakan dari mereka berada dirumah.

Jadi, sangat disarankan bagi anda untuk lebih memperhatikan digital marketing melalui iklan iklan dan membangun branding produk di social media seperti instagram dan iklan berbayar.

5. Gunakan Software POS

Software ERP dapat disesuaikan dengan berbagai kebutuhan para pengelola bisnis, sehingga para pengelola bisnis, terutama bisnis cloud kitchen, dapat percaya diri dalam mengelola bisnis, apapun tantangannya.”,

hal ini dikatakan oleh lusiana selaku Business Development Director HashMicro.

Menggunakan software pos akan memudahkan anda untuk melakukan semua transaksi dan pembukuan yang bisa otomatis dibuat oleh software. Sehingga anda tak perlu repot-repot untuk membuat analisa sendiri.

Kelebihan yang ditawarkan oleh software pos ini memiliki fitur utama yang berbeda dengan software lain seperti bisa melakukan pembayaran dengan berbagai metode, mendapatkan update stok secara real time dan notifikasi jika stok menipis.

Bisa mengelola data pelanggan juga membership. Billing secara otomatis dan juga bisa merangkum laba dan rugi pada setiap cabang. Sangat lengkap bukan ?

Hashmicro juga akan terus berupaya untuk memberikan solusi melalui software. Hal ini diterangkan oleh lusiana.

“Kami akan terus mengembangkan fitur dan inovasi terbaru dalam produk software ERP kami, yang kami harapkan dapat membantu memulihkan dan menguatkan industri FnB secara keseluruhan.” pungkas Lusiana.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image