Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Bola Patrick

Alan Shearer: Aku tidak Percaya Karim Benzema Melakukan Itu!

Olahraga | Wednesday, 27 Apr 2022, 05:11 WIB
Karim Benzema merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Manchester City saat Real Madrid kalah 3-4 dalam semifinal leg pertama Liga Champions di Manchester, Selasa (26 April).

Karim Benzema terus menyita perhatian publik sepak bola dunia. Usai dua kali gagal menendang penalti lawan Osasuna, kini laga Real Madrid versus Manchester City menjadi perhatian buat Karim Benzema.

Karim Benzema nyaris menyamai rekor Guinness yang dipegang oleh pemain Argentina Martín Palermo sejak 1999: gagal dalam tiga penalti dalam satu pertandingan. Pemain Prancis itu gagal dalam dua penalti maksimum melawan Osasuna, keduanya diselamatkan oleh Sergio Herrera, dalam tempo tujuh menit.

Namun, saat melawan City di pentas Liga Champions, Selasa (26 April), di Manchester, Benzema mencetak dua gol dan salah satunya lewat tendangan penalti.

Torehan ini pun menarik perhatian bintang sepak bola Inggris era 1990-an, Alan Shearer.

Alan Shearer, mantan striker Inggris itu mengatakan di BBC Radio 5 Live, bahwa Benzema menunjukkan kelas hebatnya sebagai pemain sepak bola.

"Setelah gagal dalam tiga penalti bulan ini (dan menyaksikan gol lawan City), yang bisa saya lakukan hanyalah tertawa dan berpikir bahwa saya tidak percaya Karim Benzema baru saja melakukan itu," kata Alan Shearer.

Shearer menegaskan gol penalti Benzema pada menit ke-82 memperlihatkan sang striker sebagai sosok luar biasa hebat.

"Dia tampaknya menjadi lebih baik dan lebih baik. Keberanian belaka! Itu luar biasa," kata Alan Shearer seperti dikutip BBC.

Karim Benzema mencetak gol pada menit ke-33 dan 82 saat City mengalahkan Real Madrid 4-3 dalam babak dalam semifinal leg pertama Liga Champions di Manchester. Vinicius Junior menorehkan satu gol lainnya.

Keempat gol yang dicetak City lewat Kevin de Bruyne, Phil Foden, Gabriel Jesus, dan Bernardo Silva.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image