Pembentukan SDM Unggul melalui Penguatan Pengurus Asosiasi Floorball Kota/Kabupaten DKI Jakarta

Image
Misbah Fikrianto
Olahraga | Monday, 14 Jun 2021, 18:38 WIB


Olahraga merupakan salah satu dimensi penting dalam pembangunan sumber daya manusia yang unggul dan berdaya saing. Mengembangkan olahraga Floorball di DKI Jakarta, Pengurus Cabang di Jakarta Pusat, Jakarta Timur, Kepulauan Seribu, dan Jakarta Barat dilantik secara resmi. Pengurus AFI Provinsi DKI Jakarta telah melaksanakan Pelantikan Pengurus Cabang AFI DKI Jakarta pada Minggu, 13 Juni 2021 melalui Zoom Meeting Clouds. Kegiatan ini mengundang, Pengurus Pusat AFI yang diwakili oleh Sekretaris Jenderal Bapak Dr. Muchlas Suseno, Ketua Umum KONIDA DKI Jakarta Bapak Laksma TNI (Purn) Djamhuron P Wibowo, SE, Ketua Umum MGMP PJOK Bapak Agung Prasetyo, M.Pd, Ketua Umum KKG Olah Raga DKI Jakarta Bapak Deden Sumpena, M.Pd.Pelantikan ini dihadiri sebanyak 75 peserta melalui daring dan Pengurus badan harian berada secara luringdi Universitas Negeri Jakarta.

Ketum KONIDA DKI Jakarta, Ketua Umum Pengprov AFI DKI Jakarta, Ketua Kelompok Kerja Guru Olah Raga DKI Jakarta

Floorball merupakan olahraga yang baru lahir dan perlu di kembangkan dengan baik. Ada 3 pesan yang di sampaikan oleh Ketua Umum KONIDA DKI , yaitu : kibarkan bendera kewajiban, kobarkan semangat perjuangan , dan tabah, semangat yang harus selalu di pegang. Ketua KONIDA DKI menyambut dan memberikan apresiasi terhadap pengembangan olahraga floorball di DKI Jakarta. DKI Jakarta telah menyiapkan berbagai dukungan untuk kemajuan olahraga dan mendukung untuk pelaksanaan PON tahun 2021pungkas Djumharon. Ketua Umum KONIDA DKI Jakarta mendukung untuk Floorball DKI Jakarta dapat menjadi anggota KONI.

Ketua Umum KKGO DKI juga menyampaikan bahwa KKGO DKI akan mensosialisasikan dan berkoordinasi dengan AFI dari mulai tingkat Kota, Provinsi , dan Pusat. Beliau berharap bahwa peserta didik pun dapat dikenalkan dengan olahraga ini agar meningkatkan prestasi olahraga Floorball. Sambutan dari Ketua MGMP DKI Jakarta, Agung Prasetyo M.Pdmengatakan "Pertama saya mengucapkan Selamat kepada pengurus yang sudah dilantik, semoga Amanah, semoga bisa dijalankan sesuai aturan yang berlaku di kepengurusan AFI"

" MGMP DKI Jakarta merupakan mitra dari seluruh cabang olahraga yang ada di Provinsi DKI Jakarta yang mana kita mempunyai massa dari mulai SD, SMP, dan SMA serta SMKyang mana ini adalah kekuatan yang sangat besar bagi cabor untuk bisa mempopulerkan, memasyarakatkan serta membina dari usia dini, kami berharap program-program kerja yang dibuat oleh pengurus AFI baik ditingkat provinsi atau kota bisa menyentuh kepada para pelajar d provinsi dki jakarta, yang mana bisa juga kegiatan ini menjadi agenda-agenda yang rutin dilaksanakn sehingga floorball bisa terus berkembang dan menemukan talenta yang bisa kita bina di dalam itu sendiri, sekali lagi saya berharap mitra ini bukan hanya sekedar formalitas tetapi menyeluruh dan menyentuh yang bisa dilaksanakan pada kegiatan yang ada, baik itu pertandingan untuk guru maupun pelatih , kepelatihan untuk organisasinya, sehingga seluruh komponen yang ada bisa bersinergi menjadikan floorball ini cabang olahraga yang populer dan digemari oleh masyarakat".

Sambutan Ketua Umum Pengurus Provinsi DKI Jakarta, Bapak Misbah Fikrianto menyampaikan beberap hal, yaitu: yang pertama bahwa setelah kita dilantik ini menjadi Amanah kita dihadapan Tuhan yang maha Kuasa dan dihadapan komunitas serta insan olahraga di DKI Jakarta, mari kita jalankan Amanah ini dengan baik dengan semangat dan dengan penuh tanggung jawab, sehingga olahraga floorball dapat menjadi olahraga prestatif yang dapat memberikan kemajuan untuk insan-insan olahraga di dalam komunitas dan organisasi di DKI Jakarta. Misbah menegaskan, kita sebagai pengurus memberikan motivasi dan contoh yang baik dalam melaksanakan organisasi, sehingga pembentukan karakter terbentuk.

Selanjutnya, kedepan tugas kita semakin berat oleh karena itu sebagai organisasi yang masih baru kita solid dan kita menguatkan semuanya, baik dari sisi organisasi, baik dari sisi bakat dan prestasi, pengembangan aktivitas yang lainnya, sampai mengikuti kegiatan-kegiatan, baik mulai tahun ini yang sudah dilakukan secara fisik maupun tahun-tahunmendatang yang juga semakin banyak dilakukan secara fisik.

Sebagai laporan kegiatan AFI DKI Jakarta, kami melaksanakan webinar yang dihadiri 245 peserta di DKI Jakarta, ada guru, ada siswa, ada mahasiswa dan lainnya. Ini menunjukkan antusias yang begitu tinggi kepada olahraga floorball ini dan mudah-mudahan secara rutin kami melaksanakan sampai kepada kerjasama dengan beberapa klub-klub, komunitas sampai Event Organizer untuk mengembangkan floorball di DKI Jakarta.

Akhirnya, kami menyampaikan terimakasih kepada PP AFI pusat, bapak ketum, ketua harian, bapak sekjen dan seluruh pengurus PP AFI Pusat Universitas negeri jakarta yang memberikan kesempatan kepada kami juga melakukan di tempat di UNJ ini dan semua pihak yang mendukung pelantikan ini berjalan dengan baik. Semoga kita semua menjadi insan olahraga yang profesional, sportifitas kita junjung tinggi dan produktifitas untuk memajukan floorball di DKI Jakarta. Selanjutnya, kami mengajak kepada semua pihak, baik pengurus maupun stakeholder, sekolah-sekolah, perguruan tinggi dan lembaga-lembaga olahraga untuk saling melakukan kerjasama bahwa pengembangan olahraga di DKI Jakarta tidak cukup dilakukan oleh asosiasi floorball indonesia DKI Jakarta tetapi kami mengajak dan membuka kesempatan kerjasama kepada semua pihak termasuk kepada media kepada komunitas, untuk memajukan olahraga floorball di DKI Jakarta jelas Misbah.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Seorang yang gemar menjalin silaturahiim, semoga menjadi kebaikan bersama, aamiin

Artikel Terkait

Artikel Lainnya

Image

Pembelajaran Abad 21

Image

Tim Misi Kemanusiaan feat OSIS SMA Malahayati, Berbagi Masker Gratis Untuk Masyarakat

Image

Partai Politik: Dapatkah Memperkuat Demokrasi?

Image

Beli Rumah Secara Online, Tidak Cocok Uang Booking Bisa Direfund 100%

Image

Perkuat Ketahanan Pangan, Provinsi Banten Perluas 37 Hektare

Image

3 Langkah Mudah Menebus Saham Right Issue dan Warrant

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

Ikuti

Image
Image
Image
× Image