Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image SUGENG

Inilah Desain Rumah Minimalis Modern 2021

Eduaksi | Monday, 14 Jun 2021, 07:10 WIB
Ilustrasi. (Foto: SG)

JAKARTA, Retizen - Rumah minimalis tak berarti sulit untuk di ekplorasikan, tapi ternyata masih bisa dicapai dengan desain dalam kesederhanaan hingga terciap sebuah ruang detail serta warna. Nah ingin tau bagaimana bisa mengimplementasikannya? Yuk, kepoin desain rumah minimalis modern 2021.

Merujuk pada bentuk rumah minimalis juga menunjukkan kemampuan untuk mengendalikan serta ketelatenan dalam memadukan dan memanfaatkan ruang kosong sampai bisa hasilkan desain menarik.

Siapa sih yang tidak suka dengan ruangan yang awalnya dirasa kecil, tapi bisa menampung furniture yang diperlukan dan tetap terasa “lega” ketika orang berada di dalamnya? Sederhananya, memperhatikan detail dan material yang tepat untuk menyempurnakan desain rumah minimalis modern.

Selain itu terdapat sejumlah karakteristik desain rumah minimalis modern yang harus diketahui adalah fungsi dan bentuk sederhana, dinding serta langit-langit sederhana, ruangan harus bersih dan terang, dekorasi yang tepat dan terakhir, visual tepat dalam menempatkan furniture.

Bukan hanya sebatas impian, ketika sudah memiliki rumah, diharapkan bisa bebas untuk mendesain sesuai dengan preferensi. Salah satu hal yang bisa dilakukan yaitu memikirkan bagaimana cara memanfaatkan ruangan yang saat ini kosong dengan desain yang tepat. Ataupun jika punya berencana untuk membeli rumah baru, contohnya rumah seharga miliaran, yang bisa didesain ulang menjadi rumah minimalis modern.

Rumah satu lantai pun bisa berdesain minimalis modern. Bahkan, lebih mudah pula. Dengan luas rumah yang cukup besar, paling tidak bisa punya dua kamar. Namun, bila cuma satu kamar pun tidak masalah. Melihat denah di bawah, ruangan depan dekat pintu masuk, seperti biasa dijadikan ruang tamu. Namun, dapat sekaligus sebagai ruang makan dan dapur.

Kemudian, untuk belakang dapat menjadi kamar tidur dan kamar mandi serta dapat dijadikan ruangan bermain atau bersantai lainnya jika kalian inginkan. Nah, sementara kalau luas rumah cuma memungkinkan satu kamar.

Selain itu, bisa gantikan ruangan santai sebagai kamar mandi rumah, atau bagian taman di belakang rumah sebagai kamar mandi atau memindahkan dapur ke sana. Bagaimana sederhana dan masuk akal bukan?

Punya rumah dua lantai memang menyenangkan. Ada banyak ruang untuk gerak dan menempatkan barang-barang yang dirasa penting dan diperlukan. Namun, bila ingin minimalis, kami sarankan untuk membagi dua “tingkat” rumah dengan tepat. Lantai dasar sebagai dapur, ruang tamu dan kamar mandi, seperti terlihat pada denah di bawah ini.

Sementara di lantai kedua dimanfaatkan untuk kamar tidur dan kamar mandi. Kemudian bisa membagi rumah jadi tiga kamar, satu toilet, atau dua kamar tidur, dan dua kamar mandi. Hal itu sesuai keinginan.

Dengan tiga kamar, rasanya rumah harus besar dan luas. tidak juga. Kalian bisa membagi-bagi ruangan kamar di titik berbeda rumah. Tidak selamanya kamar harus saling bertempelan atau bersampingan.

Kamar tidur memang jadi lebih kecil, tapi jika dapat menempatkan furniture dan tata ruangan yang tepat, maka rumah tetap nyaman. Rumah hanya bisa dibagi dua kamar? Tidak masalah. Dengan desain ini, rumah akan jadi lokasi nyaman dan selalu dirindukan. Untuk rumah dua kamar, intinya manfaatkan ruang terluas untuk membaginya dalam dua kamar.

Kemudian, ukuran kedua kamar bisa sama, atau berbeda dari segi lebar atau panjang pun tidak masalah. Intinya kamar tersebut dibuat bisa menampung ranjang, lemari dan furniture lainnya. Dari denah di atas, terlihat bahwa rumah dua kamar dapat terlihat luas kok. Asalkan tahu sudut dan ukuran yang tepat ya.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image