Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Slamet Samsoerizal

MELALUI SANLAT, PESERTA DIDIK SMP NEGERI 102 JAKARTA DIHARAPKAN MAMPU BERSAING DI ERA GLOBAL

Eduaksi | Tuesday, 26 Apr 2022, 17:33 WIB
Sumber foto: dokumen pribadi

SMP Negeri 102 Jakarta melaksanakan Pesantren Kilat (Sanlat) sebagai rangkaian giat bulan suci Ramadan1443 H. Ragam acara digelar. Selain kegiatan berisi kajian-kajian yang di isi oleh para pemateri. Pesantren Ramadan ini pun diisi dengan lomba seperti: Lomba Cerdas Cermat Islam, Adzan, Poster Islami dan Kaligrafi.

Mampu Bersaing di era Global

Acara yang dibuka oleh Abdul Basir, MM selaku Kepala SMP Negeri 102 Jakarta ini diikuti siswa kelasVII dan VIII.

Sumber foto: dokumen pribadi

Dalam sambutannya, Abdul Basir, MM mengingatkan para peserta didik agar selalu semangat mengikuti kegiatan yang berlangsung dan mengimbau agar peserta didik selalu meningkatkan kualitas ibadah serta rasa percaya diri

“Kegiatan pesantren Ramadhan ini menjadi salah satu kegiatan yang memfasilitasi para siswa, khususnya yang beragama Islam untuk bisa mempersiapkan diri mampu menjadi generasi yang siap membawa perubahan di masa yang akan datang” ujar Abdul Basir, MM dalam sambutannya.

Sumber foto: dokumen pribadi

Sanlat Ramadan di SMP Negeri 102 Cijantung Jakarta berlangsung khidmat. Sanlat yang dilaksanakan mulai tanggal 25 April 2022 hingga 28 April 2022 ini. Kegiatan dimulai dengan sholat dhuha berjamaah di lapangan sekolah dan dilanjutkan kajian materi keagamaan di ruang kelas masing-masing.

Sumber foto: dokumen pribadi

“Walaupun kegiatan ini hanya dilakukan selama 4 hari, namun kegiatan ini diharapkan mampu dan bisa membuat akhlak dan perilaku siswa lebih baik dan bisa menjadi bekal untuk menjadi pribadi yang mampu bersaing di era global” kata Abdul Basir, MM mengakhiri sambutannya.

Sumber foto: dokumen pribadi

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image