Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image adira fairuz

Info Tentang Pengiriman Barang Besar Internasional Yang Perlu Diketahui

Info Terkini | Tuesday, 26 Apr 2022, 13:58 WIB
Source : Freepik

Pengiriman kargo via udara merupakan kunci dalam mendukung sistem perdagangan global. Setiap tahun, barang senilai triliunan rupiah diangkut melalui udara. Oleh sebab itu, pengiriman kargo via udara dikenal sebagai alternatif transportasi terbaik untuk pengiriman bernilai tinggi dan volume rendah. Selain itu, jenis transportasi udara ini juga memiliki beberapa kelebihan yang tidak dimiliki oleh jenis transportasi via darat ataupun laut. Dalam kesempatan ini, kami bagikan 6 kelebihan dari pengiriman kargo via udara.

Faktor Jelajah dan Kecepatan

Pengiriman kargo via udara adalah alternatif transportasi tercepat. Apakah Anda perlu mengirimkan barang Anda dengan cepat? Transportasi udara, tanpa diragukan lagi, merupakan alternatif transportasi tercepat dibandingkan dengan transportasi laut, jalan raya, atau kereta api. Karena kecepatannya, transportasi udara sangat efektif untuk pengiriman barang jarak jauh. Pesawat kargo umumnya melaju dengan kecepatan sekitar 900 kilometer per jam. Pengiriman barang Anda melalui udara dari satu benua ke benua lain seringkali hanya membutuhkan waktu beberapa jam.

Mendukung Konsep Just In Time

Pengiriman kargo via udara sangat andal. Apakah menerima barang Anda tepat waktu adalah prioritas utama Anda? Pengiriman kargo via udara sangat andal karena maskapai penerbangan cenderung berada di atas jadwal mereka dengan waktu kedatangan dan keberangkatan yang dapat diandalkan. Bahkan penerbangan yang terlewat tidak akan menyebabkan banyak penundaan karena sebagian besar layanan angkutan udara beroperasi dengan jadwal harian, seringkali dengan keberangkatan per jam.

Kirim barang Anda hampir di mana saja dengan pengiriman kargo via udara

Apakah Anda perlu mengirimkan barang Anda ke tujuan yang jauh? Banyak maskapai penerbangan memiliki jaringan tujuan yang luas yang mencakup hampir seluruh dunia. Artinya, dengan pengiriman kargo via udara Anda dapat mengirimkan barang Anda hampir di mana saja.

Pengiriman kargo via udara sangat aman

Apakah Anda khawatir barang Anda rusak atau dicuri? Karena pengiriman kargo via udara sering digunakan untuk pengiriman bernilai tinggi, keselamatan menjadi penting. Namun, barang yang dikirim melalui udara mengalami penanganan minimal, yang menjadikan angkutan udara sebagai salah satu alternatif pengiriman teraman. Di bandara, kontrol keamanan atas kargo diatur dengan ketat dan sebagian besar barang dibersihkan dalam hitungan jam. Ini mengurangi risiko kerusakan dan pencurian.

Mengurangi biaya untuk pengemasan, pergudangan, dan asuransi

Apakah Anda ingin menghindari biaya yang tidak perlu? Pengiriman kargo via udara biasanya membutuhkan pengepakan yang lebih ringan dibandingkan dengan alternatif pengiriman lainnya. Juga, waktu transit yang lebih cepat dari pengiriman kargo via udara mengurangi kebutuhan pergudangan lokal dan premi asuransi lebih rendah. Ini berarti Anda dapat menghemat uang untuk layanan pengemasan dan pergudangan tambahan serta biaya asuransi.

Pengiriman kargo via udara mudah dilacak

Melacak pengiriman kargo via udara mudah karena selalu ada nomor penerbangan dan informasi tentang kapan penerbangan lepas landas dan kapan mendarat. Juga, banyak pengirim barang menyediakan aplikasi web untuk melacak barang Anda. Ini berarti Anda dapat memantau status kargo Anda dari keberangkatan hingga kedatangan agar selalu diperbarui.

Sumber Artikel Lengkap Telah Tayang : https://www.ckb.co.id/id/freight-management/read/air-freight-transportation

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image