Investasi Tanah, Rumah atau Apartemen, Mana yang Paling Menguntungkan?

Image
Drajad Dwi
Bisnis | Tuesday, 26 Apr 2022, 13:36 WIB

Dalam berbisnis, investasi merupakan hal yang sangat menarik. Dengan berinvestasi Anda bisa memperoleh keuntungan dari anggaran yang telah dikeluarkan. Supaya bisa mendapat untung dan bukannya rugi, tentu saja Anda harus pandai mencari jenis investasi yang paling menjanjikan.

Untuk saat ini, salah satu jenis investasi yang paling banyak diminati adalah investasi di bidang properti karena setiap tahunnya selalu mengalami kenaikan.

Adapun jenis investasi di bidang properti yang paling populer adalah investasi tanah, rumah ataupun apartemen. Antara satu dengan yang lainnya tentu saja memiliki kelebihan dan kelemahan masing-masing.

Berikut ini informasi mengenai kelebihan dan kekurangan dari ketiga jenis investasi tersebut yang bisa Anda jadikan referensi bahan pertimbangan ketika akan berinvestasi.

Investasi Rumah

Rumah merupakan kebutuhan primer manusia yang paling utama sebagai tempat berteduh, berlindung, pulang dan beristirahat setelah bekerja atau melakukan hal lainnya.

Karena rumah merupakan kebutuhan yang sangat penting maka investasi rumah merupakan salah satu jenis yang paling banyak diminati.

· Keuntungan dari investasi rumah antara lain seperti memiliki daya tarik sangat tinggi, mudah dijual kembali, bisa dengan mudah dijadikan agunan bank dan rumah mudah untuk disewakan.

· Kekurangan dari investasi rumah antara lain seperti biaya operasional dan biaya perawatan relatif mahal.

BACA JUGA: usaha pertanian di era milenial

Investasi Apartemen

Selain rumah, apartemen merupakan tempat tinggal yang baru-baru ini populer sehingga tak mengherankan jika investasi apartemen tergolong menjanjikan.

· Keuntungan dari investasi apartemen antara lain seperti mudah disewakan, memiliki lokasi strategis dan tersedia beragam fasilitas umum.

· Kekurangan dari investasi apartemen adalah biaya perawatan mahal, harga ketika digadaikan ke bank rendah dan biaya operasional mahal.

BACA JUGA: rekomendasi usaha di masa pandemi

Investasi Tanah

Selain rumah dan apartemen, tanah juga menjadi bahan investasi yang populer.

· Kelebihan dari investasi tanah adalah harganya yang selalu naik, biaya perawatan murah dan kenaikan harga bisa berlipat-lipat jika lokasinya strategis.

· Kekurangan dari investasi tanah antara lain seperti sulit dijual, harga bisa turun jika wilayah sekitar tidak mengalami perkembangan dan tidak bisa disewakan.

Sumber: kontraktor-jogja.co.id

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Seorang Blogger yang menyukai dunia bisnis dan internet marketing

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Artikel Lainnya

Image

Kesekian Kali

Image

Puskesmas Terbaik DKI Jakarta Berdasarkan Review Terbaru

Image

Ruang Lingkup Morfologi

Image

Pengaruh k-pop terhadap remaja

Image

Prodi Hukum Bisinis Unismuh Makassar Siap Gelar Kuliah Perdana Awal Desember

Image

Video Kreatif Keren Tanpa Asap Rokok Lapas Perempuan Palembang Juara 1 pada HUT Yayasan Jantung Seha

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

× Image