Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Xerpihan

Cara Mudah Membuat Subtitle dengan Aplikasi Subtitle Otomatis

Teknologi | Tuesday, 26 Apr 2022, 13:04 WIB

Subtitle merupakan teks hasil transkripsi dialog atau percakapan yang ada di dalam video. Letak subtitle biasanya berada di bagian bawah video.

Subtitle kerap kita jumpai saat menonton film. Saat ini, subtitle juga bisa kita jumpai di dalam video YouTube. Banyak YouTuber yang sudah menyertakan subtitle ke dalam video yang mereka unggah di YouTube. Hal ini karena subtitle juga dapat membantu YouTuber untuk memperluas jangkauan audiens.

Biasanya, subtitle dibuat manual dengan mengetik transkripsi dialog dalam video. Cara manual tersebut tentu saja membutuhkan waktu yang cukup lama. Apalagi jika video yang akan diunggah memiliki durasi waktu yang lama. Untungnya saat ini sudah ada aplikasi yang dapat membantu kita membuat subtitle secara otomatis.

Link Download: Aplikasi Subtitle

Cara membuat subtitle menggunakan aplikasi subtitle otomatis cukup mudah. Jika kalian membuka aplikasinya, akan tersedia kotak untuk mengunggah file video. Setelah selesai mengunggah file, akan muncul opsi untuk membuat subtitle secara otomatis. Kita hanya perlu menunggu hingga subtitle selesai dibuat.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image