Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Media Nusantara

Inovasi, Peneliti Kesehatan Ciptakan Herbal Plus Probiotik Aktif Pada Pro DT Herba

Olahraga | Tuesday, 26 Apr 2022, 08:29 WIB
Ilustrasi Herbal. (www.unsplash.com)

Jakarta -- Pandemi Covid-19 bakal menjadi sejarah dunia khususnya di Indonesia. Banyak sekali permasalahan yang timbul akibat pandemi tersebut mulai kesenjangan ekonomi, kesehatan hingga pendidikan. Pemerintah Indonesia terus melakukan berbagai upaya guna melindungi warga dari paparan virus Covid-19.

Para tenaga kesehatan banyak yang gugur akibat terserang virus covid-19 saat merawat pasien penderita. Termasuk masyarakat, entah berapa ribu yang meninggal karena serangan virus tersebut.

Virus covid-19 kembali bermutasi menjadi Omicron. Omicron memiliki proses penyebaran yang begitu cepat, dan rantai ini bisa diputuskan dengan penggunaan vaksin booster. Omicron memiliki gejala ringan seperti flu, batuk, dan demam. Bahkan tanpa gejala, namun resiko tetap masih ada.

Masyarakat diminta untuk berhati-hati terhadap varian ini dikarenakan virus ini akan cepat masuk kedalam paru-paru atau sistem pernafasan. Penggunaan masker adalah satu jalan agar terhindar dari virus covid-19 varian Omicron

Program kesehatan (prokes) yang diwajibkan pemerintah Indonesia menjadi cara efektif agar tubuh merasa aman saat berada diluar. Seperti memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan dengan sabun. Hal ini dapat melindungi tubuh dari virus dan memutus mata rantai penyebaran virus.

Salah satu inovasi yang muncul saat masa lockdown adalah temuan fermentasi herbal plus probiotik untuk meningkatkan imunitas tubuh. Informasi tersebut diambil dari berbagai media, bahwa pakar herbal dan kesehatan telah menemukan solusi agar tubuh tidak rentan sakit dimasa pandemi. Formulasi tersebut dinamakan Pro DT Herba.

Dikutip dari merdeka.com, bahwa formulasi tersebut memiliki khasiat yang luar biasa terhadap kesehatan tubuh. Pro DT Herba dibuat dari bahan-bahan herbal diantaranya temulawak, daun papaya, buah jambu biji, madu, propolis dan kurma. Keenam bahan herbal tersebut kemudian diolah dan difermentasikan dengan probiotik aktif.

Probiotik yang terdapat dalam Pro DT Herba adalah asam laktat (BAL) yaitu Lactobacillus dan Lactococcus dan bakteri asam asetat (BAA) terdiri dari Komagataeibacter, Glucanobacter, dan Acetobacter.

Manfaat dari bakteri probiotik tersebut antara lain sebagai detoksifikasi, menangkal radikal bebas, menurunkan gula darah, sebagai Antibiotik, sebagai Anti Kanker dan Anti Imflammatory atau peradangan.

Selain itu, khasiat herbal yang terdapat dalam formula Pro DT Herba memiliki peranan masing-masing diantaranya membantu proses pengobatan penyakit, menjaga daya tahan tubuh, melancarkan pencernaan hingga membantu menurunkan kolesterol.

Mengonsumsi herbal sangat dianjurkan supaya tubuh terasa bugar dan sehat. Tubuh yang kekurangan vitamin dan nutrisi akan mudah sakit.

Ada beberapa hal yang perlu dilakukan selain mengonsumsi herbal diantaranya :

Melakukan Olahraga

Berolahraga sangatlah penting untuk kesehatan tubuh. Kamu bisa memulai dengan melakukan olahraga jalan santai, lari pagi atau senam. Olahraga setiap hari dapat meningkatkan kesehatan terhadap jantung. Namun berolahraga lah sewajarnya, tidak membuat tubuh sampai kelelahan.

Makan sayuran dan buah-buahan

Makan kaya vitamin dan serat dapat melindungi tubuh dari berbagai gangguan. Antioksidan berperan penting untuk menjaga imunitas. Ada banyak jenis sayuran yang mengandung vitamin seperti wortel, kubis, kol, bayam dan brokoli.

Buah-buahan yang kaya serat dan vitamin C sangatlah perlu untuk dikonsumsi setiap hari, karena akan melindungi tubuh dari radikal bebas. Contoh: Buah jeruk kaya vitamin C

Konsumsi vitamin atau suplemen

Mengkonsumsi vitamin atau suplemen merupakan anjuran agar memiliki tubuh yang sehat, terbebas dari radikal jahat dan tetap bugar setiap hari.

Produk herbal probiotik dengan kandungan bahan alami lengkap. Dibuat dari bahan-bahan pilihan yang membantu mengobati berbagai masalah kesehatan dan meningkatkan daya tahan tubuh.

Mengkonsumsi suplemen bermanfaat untuk meningkatkan imunitas daya tahan tubuh terhadap serangan virus dan bakteri, membantu meningkatkan metabolisme tubuh, dan membantu saluran pencernaan.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image