5 Hal Penting Sebelum Tanda Tangan Offering Letter!

Image
EKRUT Official
Bisnis | Tuesday, 08 Jun 2021, 11:28 WIB
www.ekrut.com

Walaupun offer letter sudah ditangan, kamu tetap perlu mempertimbangkan beberapa hal sebelum yakin betul untuk menerima atau menolak tawaran tersebut. Sebab keputusan yang kamu ambil saat ini dapat mempengaruhi perkembangan kariermu ke depannya, lho.

Pastikan kamu telah berpikir secara matang sebelum membuat keputusan ya. Ini dia, 5 pertimbangan yang dapat membantu kamu untuk membuat keputusan menerima offering letter:

1. Tanggung jawab dan ekspektasi pekerjaan

Sebelum menerima tawaran pekerjaan, kamu harus memerhatikan tanggung jawab dan ekspektasi dari pekerjaan tersebut. Ketahuilah apakah kamu diminta untuk kerja lembur dan seperti apakah jadwal pekerjaanmu. Jangan sampai kamu menerima tawaran kerja yang kelihatannya bagus tapi ternyata tidak menguntungkan kamu!

2. Kultur perusahaan

Budaya perusahaan menjadi salah satu faktor yang cukup penting untuk kamu pertimbangkan. Pasalnya, kultur perusahaan akan sangat mempengaruhi suasana, mood serta produktivitasmu nanti. Jika memang budaya perusahaannya cocok dengan pribadimu, bolehlah kamu pertimbangkan untuk menerima tawaran tersebut.

3. Gaji

Gaji menjadi salah satu gambaran bagaimana sebuah perusahaan menghargai kinerja para karyawannya. Oleh karena itu, pastikan gaji yang akan kamu terima sesuai dengan beban pekerjaan yang kamu terima!

Kamu dapat melakukan riset gaji yang tepat dengan cara melihat besaran gaji pada posisi yang sama di perusahaan lain. Jangan sampai kamu mau bekerja di perusahaan ternama tapi dengan gaji yang tidak seberapa ya.

4. Prospek karier

Dalam menerima sebuah pekerjaan, tentunya kamu harus melihat dampak apa yang akan diberikan perusahaan tersebut pada perkembangan kariermu. Kamu perlu untuk menanyakan jenjang karier selama 2-3 tahun ke depan untuk posisi yang ditawarkan.

5. Tunjangan kerja

Tidak kalah penting dari gaji, tunjangan kerja juga menjadi salah satu hal yang perlu kamu pertimbangkan. Tunjangan kerja yang baik pastinya akan memotivasi kamu terus untuk semangat bekerja. Oleh karena itu, kamu harus memerhatikan betul tentang tunjangan kerja.

Tunjangan kerja yang biasa diberikan perusahaan adalah BPJS, asuransi, uang transportasi hingga bonus 2 sampai 3 kali setahun. Jadi, jangan lupa tanyakan dan pertimbangkan tunjangan kerja apa yang akan kamu dapatkan.

Ketahui juga 5 hal lain yang perlu dipertimbangkan dalam menerima atau menolak offering letter melalui artikel ini.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Artikel Lainnya

Image

Salam Merdeka

Image

Dengan Antusias, Lapas Karanganyar Nusakambangan Ikuti Lomba Permainan Tradisional yang Diikuti Pula

Image

Dua Warga Binaan Terorisme Lapas Karanganyar Ucap Sumpah Ikrar Kesetiaan NKRI

Image

Waspada! Sebagian Upaya Phising Menyasar Sektor Keuangan di Indonesia

Image

Muslim Life Fest Dukung Pergerakan Industri Halal Indonesia

Image

Indonesia dalam Perangkap Utang

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

Ikuti

Image
Image
Image
× Image