Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Misbah Fikrianto

Asosasi Floorball DKI Jakarta Tingkatkan Budaya dan Prestasi Olah Raga di Jakarta

Olahraga | Monday, 31 May 2021, 08:57 WIB
Acara webinar, AFI DKI Jakarta, 30 Mei 2021

Kondisi dan situasi yang masih dalam Pandemik COVID-19, diperlukan upaya yang holistik dalam membangun sumber daya manusia yang berkualitas. Olah Raga merupakan aktivitas yang menambah imun dan menguatkan kesehatan tubuh kita semua.

Pengembangan sumber daya manusia yang unggul dan berkarakter merupakan tanggungjawab semua pihak. Asosiasi Floorball DKI Jakarta mengadakan Webinar yang dilaksanakan secara daring pada tanggal 30 Mei 2021. Ketua Umum Asosiasi Floorball Provinsi DKI Jakarta, Misbah Fikrianto mengatakan diperlukan sosialisasi dan perluasan jaringan terkait Floorball di Indonesia. Olah raga Floorball belum banyak yang mengetahui, Misbah mengatakan komitmen dan langkah nyata kita semua menjadi hal strategis. Webinar ini dilaksanakan atas kerja sama antara Asosiasi Floorball DKI Jakarta dengan Dinas Pendidikan Provinsi DKI Jakarta dan Kelompok Kerja Guru Olah Raga Provinsi DKI Jakarta. Kepala Bidang SD dan PKLK, Dinas Pendidkkan Provinsi DKI Jakarta, Dra. H Gunas Mahdianto, M.Si menyambut baik adanya webinar ini. Gunas menjelaskan bagaimana kita semua dapat menggali potensi siswa dan melejitkan prestasi. Gunas berharap terjalin kerja sama antara Pengurus Provinsi AFI DKI Jakarat dengan KKGO, serta Disdik Provinsi DKI Jakarta, terkait pengembangan kompetensi guru-guru olah raga. Gunas menguatkan peran AFI DKI Jakarta yang strategis dengan melibatkan berbagai pihak sehingga perkembangan olah raga semakin maju pesat jelas Gunas. Disamping itu, Ketua Kelompok Kerja Guru Olah Raga, Bapak Deden Sumpena yang mengatakan terima kasih kepada AFI DKI Jakarta yang sudah melakukan webinar untuk kemajuan olah raga Floorball di Jakarta. Deden menambahkan bahwa kegiatan ke depannya, diupayakan untuk kerja sama dengan Pengprov AFI DKI Jakarta semakin terbuka.

Kegiatan dihadiri oleh peserta sekitar 146 orang yang tidak hanya dari Jakarta, namun dihadiri juga darerah lain , seperti dari Bali, Banyuwangi, Solo, Surabaya, Yogjakarta, Narasumber webinar ini adalah Para Ketua Bidang AFI DKI Jakarta dan ditambahkan dari beberapa pengurus cabang AFI DKI Jakarta. Program kerja AFI DKI Jakarta terus dikembangkan dan disesuaikan dengan kondisi pandemik COVID. Misbah menjelaskan bahwa secara bertahap kegiatan Webinar, Pelatihan, workshop, dan lainnya, akan terus dilakukan. Setalah keanggoataan AFI masuk ke dalam anggota Internasional Federasi Floorball, KONI Pusat, KOI, maka kelengkapan organisasi AFI DKI Jakarta terus dipenuhi. Besar harapannya, kegiatan AFI DKI Jakarta mendapat dukungan dari berbagai pihak. Ke depan, AFI DKI Jakarta terus membuka kerja sama dan pengembangan program Floorball di Jakarta pungkas Misbah.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image