Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Ade Setiadi Truna

Inilah 6 Cara Mudah Mengganti Kartu Xpresi Lewat CS Digital

Gaya Hidup | Sunday, 30 May 2021, 20:37 WIB

Sebenarnya sudah banyak tutotial yang menjelaskan bagaimana cara mengganti kartu Xpresi lewat CS Digital. Namun ada baiknya saya bagikan pengalaman baru ini kepada pembaca Retizen ~ Republik Blogger semua. Sekaligus ini sebagai salam perkenalan saya sebagai blogger di sini.

Apa itu Kartu Xpresi?
Kartu Xpresi adalah kartu debit besutan BCA, saya sudah menjadi nasabah menggunakan kartu ini sejak 2015. Hingga hari ini saya masih menggunakankannya sebagai alat transaksi terutama sebagai lalu lintas transfer jual dan beli dari jasa cetak Soreangku Print on Demand yang saya jalankan selama ini.

Apa itu CS Digital?

Dari penjelasan Mbak Laras -- CS keliling yang membantu saya saat memproses penggantian kartu Xpresi lama dengan Kartu Xpresi baru lewat CS Digital kemarin (Jumat, 28 Mei 2021), bisa saya simpulkan CS Digital adalah adalah unit berupa mesin yang mampu memberikan pelayanan setiap nasabah yang bermaksud mengganti kartu ATM karena rusak, hilang maupun lupa PIN.

Ilustrasi CS Digital (sumber: internet)

Fasilitas laind dari mesin ini antara lain; CS Digital dapat membantu nasabahnya melakukan registrasi beberapa fasilitas sebut saja; M-BCA, Internet Banking, KlikBCA.

Nah, kembali ke inti dari artikel ... Inilah 6 Cara Mudah Mengganti Kartu Xpresi Lewat CS Digital.

1. Sentuh layar menu Kartu, pilih Ganti Kartu. Saya tadi memilih Kartu Debit Xpresi.

2. Keluarkan KTP lalu dipindai bersamaan dengan jari telunjuk kita.

3. Selanjutnya, mesin CS Digital meminta kita untuk memasukkan kartu debit Xpresi lama ke tempat yang disediakan.

4. Memasukkan PIN baru (diperbolehkan menggunakan PIN Lama).

5. Kartu Debit Xpresi Baru pun keluar dari mesini CS Digital.

6. Selesai.

Baik, Retizen ~ Republika Blogger di mana saja berada, demikian saja sekelebat warta yang belum lama ini saya alami. Semoga bisa menambah informasi dan bila penasaran bisa mencobanya.

Salam,

Adetruna ~ Blogger Soreang.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image