Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Azinuddin Syaiful Haq

Mudahnya Migrasi ke rekening BSI Secara Kolektif

Bisnis | Saturday, 29 May 2021, 12:06 WIB
Serah Terima Buku Tabungan BSI yang baru dengan buku tabungan BNIS

Sejak tahun lalu diumumkannya rencana merger tiga Bank Syariah dalam negeri oleh Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yaitu PT Bank BRI Syariah Tbk, PT Bank Syariah Mandiri (BSM) dan PT Bank BNI Syariah saya sebagai nasabah terus bertanya-tanya bagaimana implementasinya dan dampak kepada nasabah. Sudah menjadi pekerjaan rumah tersendiri bagi tiga bank tersebut untuk mempersiapkan segala macam sistem yang baru pasca merger. Hingga saat ini (hari ini artikel ditulis) menurut penuturan seorang kawan di kantor, para karyawan Bank Syariah Indonesia (BSI) lembur kerja masuk di hari Sabtunya, yang biasanya 5 hari kerja menjadi 6 hari kerja, hal itu demi mengejar target perpindahan nasabah dari Bank Syariah sebelumnya ke BSI. Perpindahan rekening atau migrasi sudah berjalan pada awal Mei 2021 dan ditargetkan selesai pada Oktober 2021

Di tengah pandemi ini beruntungnya saya mendapat fasilitas kemudahan dari kantor tempat saya bekerja terkait migrasi rekening BNI Syariah ke Bank Syariah Indonesia (BSI). Tak semua orang mendapat privilege seperti ini, masyarakat atau nasabah pada umumnya mendatangi langsung Cabang BSI terdekat untuk mengurusnya. Bisa dilihat di beberapa cabang di Yogyakarta terlihat terdapat tenda dan beberapa kursi untuk ruang tunggu di luar Gedung hal itu dimaksudkan agar mencegah terjadinya kerumunan.

Bersama-sama itu memudahkan

di tempat saya bekerja yaitu di Waroeng Spesial Sambal SS sudah lama memakai jasa bank BNI Syariah untuk payroll gaji karyawan. Karyawan nasional yang tersebar di cabang Jawa Bali saat ini 3000an personel. Dari 3000an personel tersebut banyak yang menggunakan BNI Syariah sebagai rekening utama gaji, terutama di kota Yogyakarta dan sekitar. Proses Migrasi rekening secara bersama-sama (kolektif) di kantor disambut baik dan dimudahkan oleh BSI. Sama-sama meringankan di kedua belah pihak, karyawan Waroeng SS cukup mengurus ke kantor sedangkan dari pihak BSI lebih diringankan beban kerjanya

BSI Peduli kepada Nasabah

Sebagai nasabah pada umumnya, pada bulan April 2021 tepatnya tanggal 27, saya mendapatkan broadcast SMS dari BSI center bertuliskan himbauan pada tanggal 3 - 19 Mei 2021 adalah waktunya untuk migrasi rekening ke BSI terdekat.

Pada tanggal 17 Mei 2021 saya mendapatkan broadcast SMS kembali bahwasanya Migrasi otomatis rekening BNIS dan BRIS menjadi BSI pada tgl 19 Mei, silahkan kunjungi cabang terdekat.

Jauh hari sebelumnya, pada bulan pertengahan April dari bagian SDM Waroeng SS sudah menginformasikan dan mendata terkait hal ini. Sebagai respon dan antisipasi personel Waroeng ‘SS’ yang memakai BNI Syariah sebagai rekening gaji bulanan. Itu artinya pada awal Mei adalah gaji terakhir kami yang diterima melalui BNI Syariah. Dan pada bulan Juni sudah mulai memakai BSI sebagai rekening gaji, mau tidak mau kantor pasti mempunyai kepentingan untuk mengurus migrasi dari rekening BNI Syariah ke BSI. Tidak menutup juga bagi personel lain yang mempunyai rekening BNIS pribadi yang tidak dipakai untuk Payroll Gaji bisa ikut mendaftarkan secara kolektif migrasi ke BSI.

Caranya cukup mudah yaitu mengirimkan data terlebih dahulu, Nama Lengkap, nomor Rekening BNIS dan No HP aktif. Sedangkan syarat pengambilan membawa Kartu ATM, KTP, Buku Tabungan kepada bagian SDM agar diproses selanjutnya.

Dari SDM kantor kami yang mengurus semuanya, mempersiapkan buku tabungan BSI dan kartu ATM yang baru yang telah disediakan oleh BSI. Kami sebagai karyawan hanya datang ke kantor mengisi formulir yang disediakan dan menukar buku tabungan yang lama.

Tidak hanya sampai disitu, saat setelah verifikasi, SDM terus memantau, memastikan personel dapat menggunakan BNI Mobile, menginformasikan adanya akses kemudahan lain seperti informasi chat interaktif BSI AISYAH. Terima kasih BSI, terima kasih Waroeng ‘SS’. Semoga Kerja sama terus terjalin antar instansi, saling memudahkan dan memberi kebaikan. Amiin

#pengalamandenganbanksyariah #retizencompetition

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image