Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Bola Patrick

MU Makin Sengsara, Giliran Arsenal Benamkan Setan Merah 3-1

Olahraga | Saturday, 23 Apr 2022, 23:49 WIB
Arsenal benamkan MU 3-1 di Stadion Emirates London.

Arsenal menunjukkan kelasnya sebagai tim patut diperhitungkan usai mengalahkan Manchester United (MU) 3-1 di London, Sabtu (23 April). Sejumlah perubahan di kubu Setan Merah tidak banyak membantu tim Manchester merah ini keluar dari jalur kesengsaraan.

Arsenal kini masuk tempat di empat besar Liga Premier dengan mengorbankan ambisi Manchester United dalam sebuah thriller di Stadion Emirates.

The Gunners memulai permainan menarik setelah mengakhiri rentetan tiga kekalahan beruntun dengan kemenangan di Chelsea, sementara United berusaha bangkit kembali dari kekalahan memalukan 4-0 di Liverpool.

Dan Arsenal mengambil tiga poin penting saat tim tamu membayar harga untuk pertahanan yang buruk dan penalti yang gagal oleh Bruno Fernandes.

Nuno Tavares membawa Arsenal unggul setelah hanya tiga menit menyusul kesalahan Raphael Varane dan Alex Telles, sang bek memberikan penyelesaian sederhana setelah David de Gea menyelamatkan tembakan Bukayo Saka.

Eddie Nketiah kemudian memiliki upaya mencetak gol yang dianulir oleh asisten video wasit karena offside. Namun setelah melihat monitor di pinggir lapangan, wasit memberikan penalti pelanggaran oleh Telles pada Saka. Saka mengonversi itu menjadi gol.

Cristiano Ronaldo yang kembali membalaskan satu gol sebelum jeda untuk golnya yang ke-100 di Liga Inggris. Fernandes menyia-nyiakan peluang besar saat tendangan penalti di babak.

Granit Xhaka memastikan kemenangan dengan mencetak gol ketiga The Gunners dari jarak 25 yard dengan 20 menit tersisa.

Meski penampilan Manchester United tidak mirip dengan kekalahan memalukan di Liverpool, hasil akhirnya tetap sama dan harapan mereka untuk lolos ke Liga Champions musim depan memudar dengan cepat.

Mereka sekarang enam poin di belakang Arsenal, setelah memainkan satu pertandingan lebih banyak dan dengan hanya empat pertandingan liga tersisa.

Manajer sementara Ralf Rangnick menjadi semakin blak-blakan tentang kegagalan mereka, menyamakan apa yang perlu dilakukan di Old Trafford di bawah manajer baru Erik ten Hag dengan "operasi jantung terbuka".

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image