Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Muhammad Bambang

Awas!!! Kenali10 Aplikasi Android Penguras Memori dan Baterai Smartphone

Gaya Hidup | Wednesday, 26 May 2021, 11:19 WIB

Era digital ini tentunya penggunaan smartphone sudah hal yang biasa. Malah sekarang masa pandemik ini dari anak-anak sampai orang dewasa aktifitasnya tentunya selalu bersentuhan dengan smartphone. Pada masa pandemik ini anak-anak belajar dan sekolah sudah biasa menggunakan smartphone karena harus online. Orang tua pun masa ini dianjurkan bekerja dengan sistem WFH. Pendidikan daring dan WFH ini tentunya tak lepas dari penggunaan smartphone. Nah kira-kira tahukah anda aplikasi android apa saja yang menguras memori dan bateri smartphone anda?

Berdasarkan hasil investigasi dari situs pCloud (https://blog.pcloud.com/secret-phone-killers/ ) telah menyampaikan informasi bahwa ada beberapa aplikasi yang menguras baterai dan ruang penyimpanan di smartphone kita. Adapun aplikasi yang banyak menguras memori dan baterai adalah sebagai berikut:

1. Fitbit

2. Verizon

3. Uber

4. Skype

5. Facebook

6. Airbnb

7. BIGO LIBE

8. Instagram

9. Tinder

10. Bumble

Mengapa apikasi ini bisa menguras memori dan baterai? Hal ini dikarenakan adanya beberapa faktor karena adanya penggunaan sensor, akses data hingga aplikasi yang terus berjalan.

Biasanya beberapa aplikasi mengakses kontak, wi-fi, kamera, lokasi (GPS) hingga mic, kalau hal ini dibiarkan tentunya akan menguras memori dan baterai smartphone anda. Biasanya aplikasi-aplikasi itu meminta ijin kepada kita untuk mengakses piranti yang dibutuhkan. Jadi untuk solusi mengurangi penggunaan baterai dan memori terserah kita, kita ijinkan atau tidak.

Semoga hal kecil ini bermanfaat.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image