Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Galih Pratama

Pupuk Jiwa Sosial Sejak Dini, TK ABA Kwadungan Lor Bagikan 400 Bungkus Takjil di Hari Kartini

Agama | Saturday, 23 Apr 2022, 06:56 WIB

Ramadhan adalah bulan penuh mulia. Semua amal sholih dilipatgandakan pahalanya. Setiap orang yang beriman seakan lebih dimudahkan untuk berbuat kebaikan termasuk berbagai.

Begitu pula yang dilakukan oleh keluarga besar TK ABA Kwadungan Lor, berbagi takjil dan buka puasa bersama. Kamis (21/4) yang diselenggarakan di jalan utama Desa Kwadungan Lor.

Kegiatan yang bertepatan dengan hari kartini ini diikuti oleh para siswa, guru dan orang tua wali murid TK ABA Kwadungan Lor. Sejumlah 400 bungkus takjil telah dibagikan untuk para warga desa Kwadungan Lor yang melintas.

Menurut Kepala TK, Rizki Arnitayanti, kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka memperingati hari Kartini dan memupuk jiwa sosial anak sejak dini.

"Alhamdulillah hari Kartini tahun ini berada di bulan mulia Bulan Ramadhan, untuk itu kami bersama wali murid berinisiatif memperingati hari Kartini dengan kegiatan nuansa Ramadhan yaitu berbagi Takjil. Acara ini juga bertujuan untuk memupuk jiwa sosial anak sejak dini."

Ungkapnya disela- sela kegiatan bagi takjil.

Meskipun kegiatan berlangsung ditengah turunnya hujan namun tidak mengurangi semangat anak- anak dan wali murid dalam berbagi takjil. Hanya dalam waktu 1 jam 400 takjil ludes dibagikan untuk warga yang melintas.

Salah satu wali murid, ibu Lilis merasa bangga dan senang dengan kegiatan TK yang positif ini dan berharap bisa berulang tahun depan.

"Masya Allah, Terimakasih Bu Guru telah menyelenggarakan kegiatan yang positif dan bermanfaat untuk anak - anak kami. Meskipun dalam kondisi hujan tapi tetap semangat berbagi. Semoga berkah dan bisa diadakan kembali di Ramadhan tahun depan. " Ujar Bunda dari ananda Aang.

Di lain tempat, Kepala Desa Kwadungan Lor Bapak Sutriyono, mengetahui kegiatan TK ABA Kwadungan Lor berbagi takjil di desa yang dipimpinnya merasa senang dan mengapresiasi. Berharap kegiatan ini bisa memberi manfaat, membantu warga sekitar untuk berbuka puasa.

"terimakasih untuk TK ABA Kwadungan Lor, saya apresiasi kegiatan ini dan semoga bermanfaat bagi masyarakat sekitar dan saya senang dengan kegiatan positif untuk masyarakat seperti ini." Kesan Sutriyono.

Kegiatan dilanjutkan dengan kajian singkat jelang berbuka. Kemudian dilanjutkan dengan berbuka puasa, sholat maghrib dan ramah tamah.

Kepala TK ABA Kwadungan Lor berharap rangkaian kegiatan ini bisa menjadi salah satu usaha untuk membentuk karakter taqwa.

"Semoga kita bisa menjadi insan yang berkarakter taqwa dengan salah satu cirinya gemar berbagi, inilah yang kita latih dan kita usahakan melalui kegiatan berbagi ini." Pungkasnya di akhir acara.

 

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image