Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Nabila Majida

Ketampanan Member Super Junior saat memakai Batik rancangan Ridwan Kamil

Gaya Hidup | Tuesday, 25 May 2021, 00:33 WIB

Kim Jong-Woon atau yang biasa dikenal akrab dengan nama panggung Yesung, siapa sih yang tidak kenal dengan Pria tampan ini? ya, Dia merupakan salah satu member grup Kpop yaitu Super Junior. Dia memposting foto memakai baju batik yang merupakan batik asal Jawa Barat yang dirancang sendiri oleh Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil. Dimana Batik adalah salah satu ciri khas Budaya Indonesia yang memiliki ragam jenis, seperti batik keris, batik tujuh rupa dan lain sebagainnya. Dalam postingannya, Dia mengucapkan terima kasih kepada Ridwan Kamil dengan menggunakan bahasa Indonesia.

"Apa itu cocok untukmu? Terima kasih kepada Ridwan Kamil yang merancang batik ini. Terima Kasih untuk java Barat dan Indonesia. Aku cinta Kamu" ucap Yesung dalam postingannya di Twitter (24/05/2021). Dia juga menggunakan hastag #BatikJawaBarat #JabarJuara dan #SmillingWestJava dan sempat menjadi trending di Indonesia dalam beberapa jam.

Bahkan tidak hanya Yesung saja, tetapi Park Jeong-Su atau yang dikenal dengan nama panggung Leeteuk, juga memposting tujuh foto di Instagram nya memakai batik yang diberikan Ridwan Kamil. Kedua member Super Junior ini menjadi bahan pembicaraan Kpopers maupun Non-Kpopers karena ketampanannya menggunakan pakaian khas Indonesia yakni Batik.

" Kang Ridwan Kamil hatur nuhun , batiknya bagus pisan, Yesung jadi makin Kasep." komentar Netizen asal Jawa Barat. "cocok kamu pake batik, ketampanan jadi bertambah." komentar Netizen Indonesia. Hampir 95% Netizen Indonesia menyukai postingan Mereka memakai pakaian batik, ini menunjukkan bahwa Indonesia semakin dikenal luas di negara Asing.

Lalu bagaimana tanggapan Ridwan Kamil?. Ridwan Kamil, Juga berkomentar dengan memposting foto member Super Junior, dalam postingannya ia berkata "Buat gadis-gadis Indonesia, dengan ini mereka terlihatlebih melokal dan tentunya lebih terjangkau. Mari semangat jadikan Batik Indonesia mendunia. saya menggunakan untuk diplomasi Budaya." (24/05/2021).

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image