Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Mimin Retizen

Hari Terakhir Lomba Menulis Tentang Bank Syariah

Info Terkini | Monday, 24 May 2021, 21:21 WIB

Lomba menulis tentang bank syariah memasuki hari terakhir. Kami mengingatkan kepada para pembaca yang ingin berkontribusi menyumbangkan tulisan pengalaman atau pemikiran tentang bank syariah di Indonesia, bisa segera mengirimkan tulisan terbaiknya kurang dari 48 jam ke depan. Lomba akan tutup pada Selasa (25/5) pukul 23.59 WIB.

Wakil Redaktur Pelaksana Republika.co.id, Joko Sadewo mengatakan, sayang rasanya jika para pembaca setia Republika yang memiliki pengalaman atau ide tentang bank syariah, tidak dituangkan dalam bentuk tulisan. Joko berkata, selain bisa bermanfaat bagi masyarakat, tulisan kamu juga berkesempatan mendapatkan hadiah jutaan rupiah dari Republika.

"Jangan hanya disimpan, kamu bisa membagikan pengalamanmu agar masyarakat tahu segala hal tentang perbankan syariah. Apalagi hadiannya besar, jutaan rupiah," kata pria yang akrab disapa Dewo ini, Senin (24/5).

Dewo menjelaskan, Lomba Tulis Perbankan Syariah bertema "Anak Muda Melek Perbankan Syariah!" digelar berkat kerja sama dengan sejumlah partner. "Kamu bisa tulis apa saja soal perbankan syariah sambil memajukan industri yang kita cintai ini. Kamu bisa intip subtema lomba tulis ini yang menurut kamu menarik," ujar Dewo.

Subtema:

- Bagaimana Memajukan Bank Syariah di Indonesia?

- Peran Perbankan Syariah dalam Memenuhi Kebutuhan Masyarakat

- Peran Perbankan Syariah dalam Memajukan UMKM

- Eksplorasi Digital Perbankan Syariah

- Kontribusi Perbankan Syariah dalam Meningkatkan Pertumbuhan Ekonomi

- Arti Penting Merger Bank Syariah Indonesia (BSI)

- Peran LPS dalam Memajukan Perbankan Syariah

- Seberapa Dekat Kamu dengan Bank Syariah?

- Pengalaman Kamu dengan Bank Syariah

- Prediksi Kamu ke Depan tentang Bank Syariah

"Pembaca bisa membuat tulisan berdasarkan tema-teman di atas. Pastinya kalian memiliki pengalaman atau gagasan yang luar biasa," ujar ayah dua anak dan satu istri ini.

Nah, lebih jelas dan detailnya, kamu bisa cek di link ini: https://republika.co.id/page/retizencompetition

Lomba ini, kata Dewo, berlaku untuk siapa saja. Dari pelajar SD-SMP-SMA, siswa madrasah, santri, mahasiswa, akademisi, ibu rumah tangga, guru, pegawai negeri, pegawai swasta, nasabah bank, pedagang, dan lainnya silakan mengikuti lomba ini. Jika ada yang perlu dipertanyakan, kamu bisa kontak Pakde Aan di nomor ini: +6281806031425 atau Pakle Dewo di nomor +6281932222776.

Tiga bank syariah milik anak usaha BUMN, BNI Syariah, Bank Mandiri Syariah, dan BRI Syariah fusion alias melebur menjadi satu menjadi Bank Syariah Indonesia (BSI). Merger ini menjadi menjadi titik penting kemajuan perbankan syariah di Indonesia dan kamu bisa menjadi bagian dari perubahan tersebut dengan mengikuti lomba menulis tentang bank syariah yang digelar Republika.

"Yuk kirimkan tulisan terbaikmu. Kami tunggu ya."

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image