Hampers Jadi Jembatan Silatuhrami Kala Pandemi

Image
Shabrina Ghea
Gaya Hidup | Tuesday, 18 May 2021, 15:01 WIB
Paket Hampers yang sedang trending di kala pandemi, Sumber: Instagram alambana_

Pandemi covid-19 yang sedang melanda hampir seluruh dunia termasuk Indonesia membuat suasana Ramadhan tahun 2021 ini berbeda seperti biasanya. Silatuhrami antar tetangga dan antar keluarga pun jadi sulit dilakukan karena ada batasan untuk mencegah penyebaran virus covid-19. Pulang kampung pun jadi tidak bisa dilakukan oleh sebagian orang.

Dengan masalah seperti ini, orang pun mencari solusinya agar silatuhrami tetap terjaga dengan melakukan video call melalui aplikasi online atau pun mengirim parsel yang zaman sekarang dikenal sebagai hampers.

Hampers alias hadiah antaran adalah salah satu jembatan untuk bersilatuhrami tanpa bertemu fisik. Dikarenakan peraturan yang tidak memperbolehkan untuk berpulang kampung, bisnis hampers menjadi subur di kala pandemi. Meskipun bisnis hampers ini musiman, namun bisnis ini menjadi salah satu usaha yang menjanjikan jelang hari raya.

Menurut pakar marketing Yuswohady, bisnis hampers akan lebih banyak peminatnya dan akan lebih happening dibandingkan tahun-tahun sebelumnya karena pasti banyak orang yang tidak bisa mudik ke kampung masing-masing.

Bentuk hampers lebaran bisa bermacam-macam dimulai dari kue-kue kering, pandemic kit atau produk kesehatan, masakan jadi, perlengkapan makan, dan lain-lain. Alambana Hampers salah satunya, pemilik dari Alambana ini sendiri baru memulai bisnisnya di tahun 2018, dilihat dari peminatnya, memang di tahun ini lebih banyak yang membeli hampers dari Alambana dibandingkan tahun sebelumnya.

Jualan hampers saya kan berada di daerah Jabodetabek aja ya, cuman ada beberapa orang di luar jawa bahkan yang memesan hampers ke saya untuk dikirim ke keluarganya yang berada di sekitaran Jabodetabek, alasannya karena ia gabisa pulang kampung, kata Refie pemilik Alambana Hampers

Alambana Hampers sendiri membuat beberapa macam paket hampers yang masing-masing dari paketnya terdapat masker dan hand sanitizer. Alambana berhasil menjual hampir 100 paket hampers selama bulan Ramadhan kemarin.

Mekskipun Ramadhan kali ini berbeda dan cukup mengecewakan bagi masyarakat yang tidak bisa pulang kampung, mungkin akan mengurangi rasa kekecewaan dan kesedihannya dengan mengirimkan hampers. Hampers menjadi simbol silatuhrami di masa pandemi seperti ini.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Mahasiswa Jurnalistik Universitas Padjadjaran 2019

Artikel Terkait

Artikel Lainnya

Image

Tahukah Kalian, Tertawa Itu Baik Untuk Kesehatan?

Image

WIZ Salurkan Sembako Untuk Dhuafa yang Terdampak Pandemi

Image

Pentingnya Self Healing Dimasa Pandemi

Image

Keluarga Harmonis, Seperti Apa sih?

Image

3 Tips membuat konten yang viral

Image

6 Tips Agar Kamu Betah di Pesantren

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

Ikuti

Image
Image
Image
× Image