Cetak 2 Gol ke Gawang Leicester, Bruno Guimaraes Ingin Jadi Legenda Newcastle

Image
Bola Patrick
Olahraga | Monday, 18 Apr 2022, 04:31 WIB
Bruno Guimaraes bersama pemain Newcastle merayakan gol ke gawang Leicester dalam lanjutan Liga Inggris di St James Park.

Newcastle United sukses meraih tiga poin usai menaklukkan Leicester 2-1 dalam lanjutan Liga Inggris, Minggu (17 April), di St James Park. Bruno Guimaraes mencetak dua gol balasan The Magpies setelah tertinggal terlebih dahulu dari tim tamu.

Bruno Guimaraes mengatakan dia ingin menjadi legenda Newcastle setelah mencetak kedua gol saat The Magpies bangkit dari ketinggalan, untuk mengalahkan Leicester. Kemenangan ini pun semakin dekat dengan kelangsungan Newcastle di Liga Premier.

Gelandang Brasil itu membatalkan gol pembuka Ademola Lookman. Namun pada menit kelima perpanjangan waktu, umpan silang mendatar dari pemain pengganti Joe Willock dibelokkan dengan baik kepada Guimaraes untuk merebut kemenangan dengan sundulan, yang menurutnya merupakan gol sundulan pertama dalam karirnya.

"Perasaan yang luar biasa, permainan yang luar biasa, kami pantas mendapatkannya," katanya. "Mencetak dua gol itu brilian."

"Itu selalu menjadi impian saya untuk bermain di Liga Premier dan saya sangat senang untuk hari ini. Saya ingin menjadi legenda di sini."

Guimaraes adalah penandatanganan besar pertama Newcastle di bawah pemilik baru mereka, bergabung dari Lyon di jendela transfer Januari dengan nilai awal £35 juta.

Dia telah memberikan dorongan The Magpies menuju tempat yang aman dan meskipun tiba sebagai gelandang bertahan. Pemain berusia 24 tahun itu sekarang memiliki tiga gol dari lima pertandingan Liga Premier.

“Gol tidak selalu menjadi yang utama baginya di mana kami merasa dia akan meningkatkan kami sebagai sebuah tim, tetapi dia mencetak beberapa gol kunci bagi kami,” kata manajer Newcastle Eddie Howe.

"Saya sangat senang dengan dia hari ini. Saya pikir dia luar biasa dalam setiap aspek, terutama dalam penguasaan bola, karena kami berjuang untuk mendapatkan kontrol bola untuk setiap periode besar permainan."

Gol Guimaraes membuat rekor lima kemenangan kandang Newcastle. The Magpies sekarang memiliki 37 poin --12 poin dari zona degradasi dan tiga poin di belakang Leicester yang berada di urutan kesembilan-- yang rekor tak terkalahkan lima pertandingannya berakhir secara dramatis.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Semua tentang Bola

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Artikel Lainnya

Image

Kesekian Kali

Image

Puskesmas Terbaik DKI Jakarta Berdasarkan Review Terbaru

Image

Ruang Lingkup Morfologi

Image

Pengaruh k-pop terhadap remaja

Image

Prodi Hukum Bisinis Unismuh Makassar Siap Gelar Kuliah Perdana Awal Desember

Image

Video Kreatif Keren Tanpa Asap Rokok Lapas Perempuan Palembang Juara 1 pada HUT Yayasan Jantung Seha

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

× Image