Tips Cara Jualan di Tiktok Shop Tanpa Modal

Image
Hamdan 69
Teknologi | Sunday, 17 Apr 2022, 04:45 WIB

Siapakah yang tidak mengenali Tiktok?

Program selingan dengan pola video pendek yang mengibur kita semenjak tahun 2016 lalu ini. Sesudah pemerintahan India memblok TikTok di bulan Juni 2020 lalu, Indonesia jadi pasar khusus perubahan TikTok. Tetapi, perjalanan TikTok di Indonesia tidak gampang. Pasalnya Kominfo sempat lakukan penutupan, sesudah mendapatkan banyak laporan negatif yang ada dari warga di tahun 2018 lalu. Ini disebabkan karena timbulnya video yang isinya tidak pantas dilihat. Tetapi, dengan benar-benar mengagetkan TikTok kembali dengan mengeluarkan feature untuk jualan secara live shopping di TikTok Shop.

Tiga tingkatan gampang, untuk jualan diTikTok ingin tahu dengan bagaimanakah cara jualan di Tiktok shop?? Yok baca Cara Langkah Berikut!

1. Daftar lebih dulu sebagai TikTok Shop Seller

Seperti sebuah e-commerce atau marketplace secara umum, tingkatan awalan yang harus kita kerjakan, yakni daftarkan diri ke TikTok Shop Seller. Tentu saja registrasi itu berisi info individu seperti alamat rumah dan e-mail, nomor telephone dan info detil yang lain.

2. Info Usaha

Tingkatan ini berisi info usaha yang kamu punyai, seperti nama toko, alamat, tipe usaha yang sudah dilakukan, info dan detil produk, dan lain-lain.

3. Form Register Usaha

Dalam tingkatan paling akhir ini, kamu cukup hanya isi info tentan register usaha kamu, kemudian akan memperoleh pemberitahuan berbentuk klarifikasi dari TikTok Shop, dan apabila sudah terverifikasi, karena itu selamat kamu sudat tercatat dalam TikTokShop!

Empat feature unggulan TikTok Shop

Sesudah usai daftarkan diri pada TikTok Shop, waktunya kamu nikmati sejumlah fitur unggulan yang ada di TikTok Shop ini, tidak sabar? Yok baca keterangan di bawah ini.

baca juga : Keuntungan Bergabung di Program TikTok Afiliasi di Tahun 2022

Tiktokshop Afiliasi

Feature unggulan pertama kali dalam TikTok tentu saja ialah feature afiliasi. Dalam feature ini kamu bisa secara mudah lakukan promo produk, dengan beberapa influencer TikTok. Pertama kali, unggah produk kamu ke seller center, tambah deskripsi produk dengan detil dan komplet, selanjutnya tentukan collab dengan influencer yang kamu ingin. TikTok akan memberikan fasilitas kamu, dengan daftar konten creator yang bisa kamu menjadikan pemikiran untuk tingkatkan taktik mempromokan produk.

TikTokshop Afiliasi Dalam Profil Page, Kita Bisa Menyaksikan Apa Saja Produk Yang Dijajakan

Seperti sebuah toko online, dalam profile page account usaha TikTok kamu segera dapat menyaksikan produk apa yang toko kamu pasarkan, dalam pola nama dan harga barang itu. Hingga, saat kamu sedang live untuk mempromokan barang, beberapa pemirsa bisa langsung menyaksikan info produk, dan kamu juga dapat memperkenalkan produk baru dengan isi kolom "link" di profile, yang saat di-click, langsung akan ke arah detil produk tak perlu keluar program TikTok.

baca juga : Tips Berjualan Online di Marketplace di Tahun 2022

Tiktok Shop Seller University.

Seperti sebuah toko online, dalam profile page account usaha TikTok kamu bisa menyaksikan produk apa yang toko kamu pasarkan. Saat kamu sedang live untuk mempromokan barang, pemirsa bisa menyaksikan produk sambil kamu mengenalkan produk dan menambah "link" di profile. Hingga saat link di-click, pemirsa langsung akan ditujukan ke detil produk tak perlu keluar program TikTok.

Product Anchor.

Seperti sebuah marketplace, TikTok Shop mempunyai seller center, yang namanya TikTok Shop Seller University. Dalam halaman ini, ada pusat kontribusi dan pembelajaran, untuk kamu yang baru mengawali usahanya dalam TikTok. Sekarang ini, cuman ada dua tab halaman, yakni pusat peraturan (langkah register, info apa yang diperlukan untuk register, dah hal yang diperlukan untuk klarifikasi. Dalam halaman ke-2 , ada tab feature, yang menerangkan apa feature dalam TikTok Shop dan bagaimanakah cara memakai nya......Selengkapnya

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Artikel Lainnya

Image

Sistem Kebijakan Fiskal Islam

Image

Bupati Bandung Barat Lantik 451 CKS dan Kepala Sekolah

Image

GINGERSNAP BALI, Avant-Garde outfit with sustainability slow fashion

Image

Keberadaan Hotel Syariah dalam Mendukung Industri Wisata Halal di Indonesia

Image

Kebijakan Fiskal di Indonesia Pada Masa Pandemi Covid-19 Dalam Meningkatkan Perekonomian

Image

Sepakat Ditindaklanjuti ! Kemhan Ingatkan Ancaman Intoleransi di Kampus Nyata

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

× Image