5 Keuntungan Media Online Dalam Kehidupan Sehari-Hari

Image
Deffy Ruspiyandy
Teknologi | Saturday, 16 Apr 2022, 22:35 WIB

Kemudahan teknologi saat ini sangat memudahkan orang-orang untuk melakukan aktivitas dalam hidupnya. Semua itu dapat dilakukan dalam berbagai hal termasuk untuk memenuhi kebutuhan akan berita yang dibutuhkan atau artikel yang hendak dibaca atas tuntutan sesuatu.

Adanya fasilitas semacam handphone sangat memudahkan segalanya dan dalam hitungan detik saja maka apa yang dibutuhkan akan segera muncul dalam layar handphone yang sedang digenggam dan semakin hari orang akan semakin dimudahkan dengan kenyataan yang satu ini. Dalam sebuah handphone memuat beberapa hal yang terkait erat dengan kebutuhan manusia saat menjalani kehidupannya.

website Republika.co.id salah satu media online yang menjadi rujukan masyarakat Indonesia (FOTO :twitter Republika.co.id)

Tak salah jika kemudian yang menjadi rujukan orang-orang adalah media online. Banyak media online yang muncul sengaja dihadirkan untuk memenuhi dahaga pembaca yang ingin tahu atau enasaran terhadap peristiwa aktual yang terjadi atau akan kebutuhan referensi bagi mereka yang membutuhkannya. Karenanya ada beberapa keuntungan media online yang begitu mudah diakses dan itu sangat membantu orang-orang pada saat ini.

Pertama, sangat dimudahkan untuk lebih cepat dalam mendapatkan berita tentang peristiwa aktual dalam berbagai bidang. Tak mengherankan jika banyak orang mengakes media online untuk kebutuhan ini selain tentunya bisa menyaksikan langsung melalui siaran televisi. Namun demikian, media online tetap menjadi rujukan dengan alasan mudah untuk mengaksesnya. Sehingga orang-orang takkan ketinggalan berita karenanya.

Kedua, ketika membutuhkan tentang hal-hal yang ingin diketahui maka pada saat itu pula tinggal mengetikkan kata yang terkait dengan artikel yang dibutuhkan. Pada media online ini banyak beragam artikel dengan beda kemasan yang ditampilkan website yang berbeda-beda. Hal ini akan sulit didapat ketika kita menggunakan media cetak karena harus membeli surat kabar atau koran yang saat kini sediit mulai langka untuk mendapatkannya.

Ketiga, banyak variatif yang bisa kita dapatkan mulai dari resep memasak, dunia property, bisnis, agama dan lain sebagainya. Di sini tinggal jari-jari menekan tuts yang ada di handphone atau laptop maka dengan sendirinya kita akan terarahkan untuk mendapatkan apa yang kita inginkan. Hl ini membuktikan bahwa adanya media online jelas membantu orang-orang terutama mereka yang haus akan berita yang bermunculan setiap detik.

Keempat, bagi seorang penulis banyaknya media online yang bertebaran di dunia maya maka akan memudahkan untuk mendapatkan referensi yang dapat mendukung tulisannya. bahkan untuk mendapatkan data pun maka tinggal browsing saja sehingga kita dapat memilih dan memilih data yang benar-benar dibtuhkan untuk tulisan yang sedang dibuat. Jadi benar-benar jika media online menjadi teman yang begitu akrab bagi para menulis untuk melengkapi tulisan yang biasa dibuatnya.

Kelima, dengan mudahnya mengakses media online maka dengan sendiri penggunanya akan terlatih untuk terbiasa membaca. Jadi dengan banyak bermunculannya media online maka diharapkan dapat memacu juga minat membaca pada masyarakat kita. Mungkin bisa jadi kalau membaca buku sedikit ribet atau sengaja harus datang ke perpustakaan tetapi dengan kemudahan akses media online di handphone atau di laptop tentunya orang akan dipermudah untuk bisa membaca artikel atau berita yang ditayangkan pada media online tersebut.

Demikianlah keuntungan ataumanfaat media online bagi kehidupan kita sehari-hari yang mudah-mudahan dapat dimanfaatkans ebaik mungkin untuk meningkatkan kuaitas dan kemampuan yang kita miliki untuk bisa menciptakan kehidupan yang lebih baik ulai hari dan juga masa mendatang.***

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Artikel Lainnya

Image

Rupbasan Surakarta ikuti Penguatan Kehumasan oleh Sekretaris Jenderal

Image

Resmikan Eco Bee Park, Menteri LHK Dorong UMKM Semakin Maju Manfaatkan Madu dan Kelor

Image

Jelang Upacara HUT RI dan HDKD Ke-77 Tahun 2022, LPKA Kelas I Palembang Kemenkumham Sumsel Ikuti Rap

Image

Terpopuler! Link Twibbon HUT RI ke 77 Terbaru 17 Agustus 2022

Image

Layanan Paspor di Hari Sabtu Kembali Digelar, Kuota Permohonan Selalu Penuh

Image

Kepala LPKA Kelas I Palembang Kemenkumham Sumsel Ikuti Webinar Prison Overcrowding

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

Ikuti

Image
Image
Image
× Image