LAZ Harfa dan Universitas Faletehan Gelar Have Fun Ramadhan

Image
khoirul ifan
Agama | Sunday, 02 May 2021, 07:17 WIB
Wakil Dekan FKIP Prodi Bahasa Inggris Universitas FalatehanHj. Kety Soraya, M. Pd. Saat memberikan santunan kepada salah satu anak Yatim, jumat(30/04). Foto : Jaelani.

Lembaga Amil Zakat Harapan Dhuafa (LAZ Harfa) jalin sinergi bersama Himpunan Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris Universitas Falatehan dengan mengadakan acara santunan anak yatim dan piatu di Kampung Munjul, Desa Sukamanah, Kecamatan Baros, Kabupaten Serang-Banten, Jum'at (30/04).

"Hari ini LAZ Harfa dengan Universitas Falatehan Jurusan Pendidikan Bahasa Inggris tengah melaksanakan santunan Anak Yatim", Kata Iswandi, Staff Program LAZ Harfa.

Menurut Iswandi kegiatan ini dilaksanakan atas kepedulian terhadap anak Yatim serta berupaya memperoleh pahala kebaikan dibulan Ramadhan salah satunya dengan dengan santunan.

"Disini bagaimana kita lebih peduli dengan adik-adik yatim kita, kemudian di bulan ramadhan ini juga, adalah bulan doa-doa kita diijabah, dan ditambah lagi kebaikan kita pahalanya berlipat lipat. Semoga ini menjadi penyebab turunnya rahmat Allah Kepada kita." Ucap Iswandi.

Turut hadir dalam acara tersebut Wakil Dekan FKIP Prodi Bahasa Inggris Universitas Falatehan, Hj. Kety Soraya, M. Pd.

"Untuk kegiatan ini sangat baik sekali dan ini adalah ide dari HMPS Bahasa Inggris beserta dosen untuk mengadakan santunan yatim piatu yang di suport oleh LAZ Harfa", Tutur Kety kepada awak media.

Berbeda dengan biasanya, acara santunan tersebut juga diisi kegiatan edukasi bahasa Inggris. Bertema Have Fun Ramadhan With Yatim & Piatu, Peserta yang hadir diberikan beberapa materi bahasa Inggris oleh para mahasiswa diantaranya memperkenalkan angka-angka, warna, nama anggota tubuh dala, bahasa inggris.

Ketua Himpunan Mahasiswa Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris (HMPS PBI), Meli Syafira mengatakan dirinya disamping memberikan mengadakan santunan juga ingin memberikan edukasi bahasa Inggris.

"Kita ingin mengajak adik-adik terutama yang kekurangan ekonomi, yang tertinggal di daerah pedesaan, ingin mengajak adik adik belajar bersama bahasa Inggris." Tutur Meli.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Artikel Terkait

Artikel Lainnya

Image

Bahagia, 50 Anak Yatim Terima Santunan di Akhir Ramadhan

Image

Misi Kemanusiaan Dirikan Rumah Baca Anak di Karawang

Image

Pagi Ini Sahur Terakhir Ramadhan 1442 H, Yuk Banyakin Berdoa & Istighfar

Image

Indonesia Bisa Mengambil Hikmah di Balik Kasus Covid-19 di India

Image

Generasi Milenial Pilar Utama Gerakan Filantropi

Image

Destinasi Wisata Alun-alun Kejaksan, Tempat Ngabuburit Favorit di Kota Cirebon

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@rol.republika.co.id (Marketing)

Ikuti

Image
Image
Image
× Image