Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image FARIH KHOIRUL HUDA

5 Fitur Harus yang Dipunyai Smartphone Masa Saat ini Beserta Fungsinya

Teknologi | Friday, 15 Apr 2022, 09:47 WIB
ilustrasi orang membuka handphone (unsplash/freestocks)

Dikala ini, pertumbuhan dunia smartphone berkembang begitu pesat. Apalagi nyaris tiap bulan terdapat saja produsen smartphone yang menyuguhkan produk anyarnya kepada para warga.

Di satu sisi, perihal tersebut pasti hendak memudahkan warga dalam memperoleh bermacam- macam opsi smartphone. Tetapi di sisi lain, metode tersebut malah membingungkan warga dalam memilah smartphone sempurna masa saat ini.

Supaya kalian tidak terjebak dikala memilah gadget sempurna, berikut 5 fitur yang wajib dipunyai smartphone masa saat ini. Ayo, ikuti!

Kamera Mumpuni

Fitur awal yang mesti dipunyai oleh smartphone masa saat ini ialah kamera mumpuni. Mengingat dikala masa digital semacam dikala ini, banyak konten- konten yang butuh dihasilkan dengan mutu kamera jempolan.

Kamera mumpuni tidak hanya mampu memberikan kemudahan kepada setiap orang dalam berkreatifitas melalui sejumlah konten saja. Namun, kamera smartphone berkualitas bisa mempermudah setiap orang untuk mengabadikan berbagai momen bersama keluarga, orang terdekat, dan lainnya.

Jaringan 5G

Selain kamera, jaringan internet stabil dan cepat seperti yang dimiliki oleh 5G juga menjadi kebutuhan masa kini. Itu sebabnya, smartphone yang telah dilengkapi dengan jaringan 5G harus masuk list pertama sebagai gadget yang mesti dibeli.

Layar HD

Layar smartphone juga perlu mendapatkan perhatian khusus. Sebisa mungkin pilih layar smartphone yang telah berkualitas HD.

Pasalnya, fungsi dari smartphone masa kini tidak hanya sebatas sebagai alat komunikasi atau berselancar di media sosial saja. Namun, smartphone masa kini juga berfungsi untuk mengakses sejumlah sarana hiburan seperti streaming film atau hanya sekedar bermain game saja.

Ketahanan Smartphone

Saat memilih smartphone, ketahanan merupakan salah satu aspek penting yang mesti diperhatikan. Sebab gadget akan digunakan untuk mobilitas sehari-hari sehingga harus memiliki ketahanan yang kuat.

Sayangnya, untuk mencari smartphone dengan daya tahan jempolan sedikit lebih sulit. Sebab saat ini, banyak produsen baru smartphone yang lebih banyak menonjolkan keunggulan fitur daripada kualitas atau daya tahan dari produk tersebut.

Namun, kamu tetap bisa kok menemukan smartphone dengan ketahanan yang jempolan. Salah satunya dengan memilih smartphone dari pabrikan terpercaya dan telah terbukti dari sisi pengalaman.

Performa Smartphone

Selain fitur di atas, aspek performa juga perlu diperhatikan dalam memilih smartphone masa kini. Lantas bagaimana mengetahui performa smartphone? Cukup mudah kok. Kamu bisa lihat dari bagian Random Access Memory (RAM).

Dari situ kamu sebisa mungkin memilih smartphone dengan RAM minimal 4-6GB. RAM diatas tersebut tentu akan sangat bagus. Sebab ketika memiliki RAM tinggi maka beragam aplikasi pun bisa kamu jalankan tanpa gangguan.

Aspek lain yang wajib dengan diperhatikan yakni prosesor dan baterai. Kedua komponen tersebut memiliki peran yang krusial untuk menjaga kerja dari smartphone.

Untungnya, seluruh aspek smartphone masa kini telah terdapat di Samsung A Series tipe A33 5G dan A53 5G. Dari sisi kamera misalnya, A33 5G dan A53 5G dilengkapi dengan kamera berkualitas jempolan yang cocok digunakan untuk mengabadikan berbagai momen.

Khusus untuk A33 5G, ponsel cerdas ini dibungkus dengan kamera depan 48MP, 8MP, 5MP, 2MP dan 13MP. Sementara itu, untuk A53 5G dilengkapi dengan 64MP, 12 MP, 5MP, 5MP dan kamera depan 32MP.

Dengan mengubah ke bagian layar, A33 5G dilengkapi dengan 6.4 "FHD + Super AMOLED, 90Hz infinity-u dan A53 5G sangat tinggi pada 6.5" FHD + Super AMOLED, 120Hz infinity-o. Dengan layar itu, pengguna akan mendapatkan kualitas gambar yang merupakan karakter seperti itu dan dapat memberikan kenyamanan saat mentransmisikan atau bermain game.

Dua seri ini juga dilengkapi dengan masakan Runnatard Exynos 1280, yang sangat dapat diandalkan untuk berbagai kegiatan. Dari segi RAM, A33 5G dilengkapi dengan dua opsi RAM, yaitu 6GB dan 8GB dan A53 5G hanya menyediakan 8 GB.

Untuk memanjakan pengguna lebih banyak lagi, Samsung tidak melarikan diri untuk melengkapi kedua produk ini dengan kapasitas beban cepat 25W dengan kapasitas baterai 5.000 mm.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image