Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Supadilah

Mengejutkan! Barcelona Takluk di Kandang Sendiri, Tersingkir dari Piala Eropa

Olahraga | Friday, 15 Apr 2022, 09:12 WIB
Sumber foto: instagram Bola Match

Secara mengejutkan, Barcelona tersingkir dari Piala Eropa. Menjamu Frankfurt berbekal skor imbang, Barcelona tancap gas sejak detik pertama.

Seperti biasa, Barcelona mendominasi penguasaan bola hingga 70 persen. Sementara, Frankfurt terlihat beda dengan pergerakan cepat pemainnya.

Namun, justru publik tuan rumah yang dikejutkan dengan gol cepat Frankfurt.

Frankfurt mendapatkan penalti di menit ke-4. Filip Kostic sukses menjadi algojonya.

Alih-alih mengejar margin gol, Barcelona kembali kebobolan. Kali ini Rafael Borre yang mengoyak gawang Ter Stegen di menit 36.

Barcelona terus mengancam pertahanan Frankfurt meskipun tak satupun berbuah gol. Hingga turun minum, skor 2-0 untuk Frankfurt.

Di babak kedua, Frankfurt masih terlihat bermain nyaman. Meski jarang mendapat bola, setiap menguasai bola pergerakan mereka efektif dan cepat. Kejutan lagi-lagi terjadi. Filip Kostik mencetak brace di menit ke-67.

Sampai di sini peluang Barcelona berkiprah di piala Eropa sudah sangat tidak mungkin.

Asa Barcelona mendapatkan keajaiban seperti come back melawan PSG dengan skor 6-1 pun ditunggu -tunggu. Tapi, waktu normal pun semakin habis.

Pertandingan harus mendapatkan perpanjangan waktu hingga 9 menit lantaran ada insiden. Beruntung bagi tim asuhan Xavi Hernandez, Sergio Busquets mencetak gol lewat tendangan jarak jauh di menit 90+1. Di detik-detik tersisa, Barcelona mendapatkan hadiah penalti. Memphis Depay sukses mengkonversi menjadi gol. Kedudukan menjadi 3-2 atau agregat 4-3.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image