Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Bola Patrick

4 Kiper Terbaik dan Bikin Frustrasi Versi Mohamed Salah: Dia Luar Biasa!

Olahraga | Friday, 15 Apr 2022, 06:01 WIB
Mohamed Salah (Mo Salah)

Striker Liverpool dan Mesir Mohamed (Mo) Salah menyebutkan empat pemain terbaik yang pernah dia hadapi. Mo Salah menjadikan Gianluigi Buffon masuk di puncak daftar kiper terbaik yang pernah dihadapinya.

Tidak banyak kiper yang mampu menahan pemain sayap Mesir itu, terutama musim ini sebagai pencetak gol terbanyak Liga Inggris. Tetapi legenda Italia, yang menurut bintang Liverpool itu "luar biasa", mampu membuatnya lebih frustrasi.

Ketika Salah berada di Roma, ia menghadapi Buffon selama masa jayanya di Juventus dan kagum pada pemain berusia 44 tahun itu.

Mo Salah menjunjung tinggi Buffon tetapi menganggap Iker Casillas tidak jauh di belakangnya serta rekan setimnya Alisson Becker dan Manuel Neuer dari Bayern Munich.

Ketika ditanya siapa kiper terbaik yang pernah dia hadapi, dia mengatakan kepada Sky Sports: "Saya tidak bisa memutuskan satu jadi saya akan memberi Anda empat. Casillas, Buffon, Alisson, Neuer. Saya yakin ada banyak. kiper hebat lainnya tapi saya lupa saat ini. Sulit untuk memilih yang mana."

Mo Salah datang melawan Casillas di Liga Champions ketika dia berada di ujung karirnya, tetapi andalan The Reds itu masih terkesan oleh pemain Spanyol itu.

Ditanya apa yang membuat ikon Real Madrid begitu istimewa, Salah menambahkan: "Untuk karier yang dia miliki. Saya bermain melawannya ketika dia di Porto, bukan Real Madrid. Anda melihatnya berbicara di belakang dan kepada para pemain."

Soal Buffon, Mo Salah menambahkan: "Ketika saya bermain melawan Buffon di Italia, dia tidak dapat dipercaya. Perasaan ketika Anda melawannya, itu luar biasa. Karier yang dia miliki memenangkan segalanya dalam sepak bola, itu luar biasa."

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image