Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Cici Ratna

Cara Membuat Feed Instagram yang Menarik

Teknologi | Thursday, 14 Apr 2022, 21:58 WIB

Saat ini bagi sebagian orang memiliki tampilan yang menarik pada sosial media adalah kebutuhan tersendiri. Anda pun juga bisa melakukannya dengan mengikuti beberapa cara membuat feed Instagram. Tentu hal ini sudah banyak dilakukan oleh pengguna IG ataupun sosmed lainnya.

Cara Membuat Feed Instagram yang Menarik

Mengunggah konten maupun foto di Instagram dengan menarik kini menjadi suatu ladang untuk mencari keuntungan bagi sebagian besar orang. Tentu saja Anda bisa memanfaatkan hal ini sehingga tidak secara asal ketika hendak membuat feed. Berikut beberapa panduannya:

1. Menentukan Tema Feed

Langkah awal yang bisa Anda pikirkan yakni menentukan tema dari feed Instagram sebagai tahapan wajib sebelum mengunggah feed. Seperti misalnya yakni memilih konsep travelling sehingga setiap kali mengunggah yakni selalu berhubungan agar dinilai konsisten oleh para pengikutnya.

Baca Juga: Ukuran Feed Instagram

Atau menggunakan tema lainnya yakni fashion dan skincare sehingga nantinya Anda akan fokus untuk mengunggah foto bertemakan dua konsep tersebut. Ada juga beberapa akun Instagram tertarik membuat konten seputar informasi parenting, mental health dan lain sebagainya.

2. Menentukan Grid Layout

Grid layout sendiri adalah tata letak postingan Anda pada saat mengunggah feed Instagram. Hal ini pun bisa memudahkan ketika hendak membuat feed IG. Jadi ada beberapa jenisnya sehingga dapat dipilih sesuai kebutuhan dan keinginan.

· Puzzle Feed untuk membuat postingan terlihat menyambung

· Tiles Feed untuk membuat postingan terlihat selang-seling

· Horizontal Lines untuk mengunggah tiga foto dengan tema yang sama

· Border untuk menggunakan border pada tiap foto

3. Mengunggah Gambar dengan Resolusi HD

Selain itu, postingan foto akan terlihat bagus apabila diunggah menggunakan resolusi terbaik dan tidak terlihat buram. Untuk menghasilkannya memang perlu memakai kamera DSLR maupun mirroless. Namun saat ini pun sudah banyak smartphone telah menyediakan kamera berkualitas maksimal.

· Bukalah aplikasi Instagram

· Klik pada tab Profil

· Masuklah ke menu Pengaturan

· Klik menu Akun

· Klik pada Penggunaan Data

· Aktifkan menu Unggahan Kualitas Tinggi

4. Memilih Skema Warna Konsisten

Skema warna yang senada tentu membuat feed Instagram akan terlihat jauh lebih rapi. Hal ini sudah menjadi kewajiban dari content creator di IG untuk memiliki konsep serupa sehingga tetap konsistem sepanjang waktu. Anda pun bisa memilihnya sebagai ciri khasnya.

Baca Juga: Cara Membuat Feed Instagram Nyambung

Contohnya akan selalu ada aksen warna abu-abu dan hitam pada setiap foto dengan menggunakan filter yang sama. Untuk menyeragamkan tone tersebut, gunakan saja aplikasi pihak ketiga berupa editor foto agar hasilnya sama. Hal ini sudah menjadi andalan bagi para content creator hingga saat ini.

5. Menerapkan Color Coordinate dan Mengatur Tata Letak Foto

Dengan mengaplikasikan adanya color coordinate ini tentu Anda bisa membuat akun Instagram terlihat jauh lebih rapi dan tertata. Hal ini sedikit berbeda dalam pemilihan tone warna sebelumnya, dimana hal ini akan menggunakan beberapa warna sekaligus namun masih memiliki suasana senada.

Berikutnya yakni tata letak konten pun juga menjadi faktor penting untuk membuat feed Instagram agar terlihat lebih enak saat dilihat. Banyak konten kretor biasanya sudah tahu foto mana yang akan tampak bagus apabila disandingkan dengan foto lainnya. Aturlah urutan sebelum mengunggah feed-nya.

Kelima cara membuat feed Instagram di atas bisa Anda ikuti untuk menghasilkan postingan IG yang menarik. Tentu saja hal ini sudah menjadi kebiasaan bagi para selebram dalam mengunggah konten mereka. Kerapian dan keindahan foto saat diunggah pasti dianggap sebagai keharusan.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image