Rumah Tumbuh, Solusi Bangun Rumah Tetapi Dana Terbatas

Image
Drajad Dwi
Gaya Hidup | Thursday, 14 Apr 2022, 07:27 WIB

Membangun rumah impian dari awal hingga benar-benar selesai tentu membutuhkan dana yang tidak sedikit. Padahal mengumpulkan uang dalam jumlah banyak bukanlah sesuatu hal yang mudah. Akan tetapi perlu Anda ketahui bahwa dalam membangun rumah impian tidak harus selesai dalam satu waktu akan tetapi Anda bisa membangunnya secara bertahap. Lantas bagaimana cara membangun rumah tumbuh? Simak ulasan lengkapnya di bawah ini.

Orientasi ke Depan

Ketika memutuskan untuk membangun rumah secara bertahap, pastikan untuk menyusun konsep rumah hingga akhir rumah tersebut jadi. Hal ini dilakukan untuk mengetahui apa-apa saja yang perlu dipersiapkan. Jika saat ini belum mempunyai anak, ke depannya pasti akan memilikinya sehingga ruang tidur anak bisa dipersiapkan sejak awal.

Mempersiapkan Infrastruktur

Apabila lahan yang akan dibangun rumah memiliki ukuran luas, mempersiapkan infrastruktur sejak awal tidak begitu penting. Akan tetapi jika Anda berencana untuk membangun rumah di atas tanah yang tidak terlalu luas maka sebaiknya siapkan infrastrukturnya sejak awal seperti kolom dan pondasi. Ketika ke depannya ada rencana untuk membangun rumah bertingkat, siapkan pondasi dan kolom yang kokoh.

Di samping itu, persiapkan juga sarana utilitas secara matang jika ke depannya rumah yang dibangun akan mengalami perkembangan seperti kapasitas tampung pembuangan limbah dan ukuran pipa saluran airnya.

BACA JUGA: hal yang harus diperhatikan saat renovasi rumah

Memprioritaskan yang Lebih Penting

Membangun rumah secara bertahap harus dilakukan secara tepat. Untuk tahap awal, bangun bagian rumah yang memiliki fungsi-fungsi penting seperti kamar tidur, dapur dan ruang tamu. Hindari untuk membangun bagian yang tidak terlalu penting seperti meningkat rumah karena akan memakan biaya besar.

Menggunakan konsep rumah tumbuh ini bisa membuat Anda memiliki rumah dengan segera. Tentunya jasa bangun rumah yang mengerjakan proyek juga harus berpengalaman dan profesional untuk meminimalisir kesalahan kerja yang bisa berimbas pada pembengkakan biaya.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Seorang Blogger yang menyukai dunia bisnis dan internet marketing

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Artikel Lainnya

Image

Pastikan Dapur Dalam Keadaan Bersih, Lapas Purwokerto Lakukan Inspeksi Hygiene Sanitasi

Image

Opini tentang APBN 2022

Image

Menelaah lebih dalam mengenai Konsep dalam Bisnis Syar'iah

Image

Tambahan Pelunasan Utang Karena Ta'widh dalam Ekonomi Syariah apakah Termasuk Riba?

Image

Opini tentang APBN 2022

Image

Rori Perwira Jadi Calon Kuat Ketum Imarindo

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

× Image