Ini 3 Manfaat Olahraga Sepak Bola Bagi Anak-anak

Image
Masyarakat Bercerita
Olahraga | Thursday, 14 Apr 2022, 02:42 WIB
ilustrasi (Sumber gambar : pixabay.com)

Sepak bola menjadi salah satu cabang olahraga yang sangat populer didunia, dan salah satu olahraga yang digemari oleh sebagian besar seluruh masyarakat diseluruh penjuru dunia. Olahraga ini semakin disukai oleh banyak orang karena dapat ditonton, dinikmati serta dimainkan oleh segala macam usia mulai dari anak-anak hingga orang dewasa. Salah satu daya tarik dari permainan ini terdapat pada kealamian sepakbola itu sendiri.

Jika kalian bingung mencari bakat pada diri anak, sepak bola menjadi cabang olahraga yang cocok dimainkan oleh anak laki-laki kalian, selain berpotensi menjadi atlit nasional atau daerah, berikut adalah manfaat sepak bola bagi anak :

1.Melatih konsentrasi pada anak

Selain kepandaian yang dibutuhkan dalam permainan sepak bola adalah konsentrasi, para pemain harus fokus dalam jalannya pertandingan, misalnya jika pemain belakang tidak fokus dan melakukan gerakan maju hingga kedepan, ini akan mengakibatkan kosongnya lini belakang dan lawan dengan mudah mengalahkan, konsentrasi adalah hal utama yang dibutuhkan dalam permainan sepakbola, maka dari itu permaian sepakbola sangat cocok untuk anak-anak sebagai tempat melatih konsentrasi.

2.Melatih kerja sama

Sepak bola adalah olahraga yang membutuhkan kerja sama, berbentuk tim, sepak bola akan berjalan dengan baik jika tim yang berjumlah 11 pemain melakukan kerja sama yang baik, memahami kerja sama sejak dini akan membuat anak tidak egois atau mementingkan diri sendiri.

3.Mendidik anak agar memahami proses

Sepak bola merupakan salah satu sarana olahraga untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia yang baik, perlunya kesabaran, tekat dan minat dalam peningkatan prestasi dalam sepak bola dan perlu diketahui,biasanya pencapaiannya prestasi puncak pada suatu karir itu tidak instan loh, membutuhkan sebuah proses yang sangat panjang dan persaingan yang ketat, dalam mencapai prestasi yang optimal dapat diperoleh melalui proses pembinaan dan pembelajaran yang berkesinambungan dan bertahap dalam waktu bahkan butuh bertahun-tahun untuk menjadi pemain handal. Jika dilihat dari kalimat diatas maka diperlukan persiapan baik secara fisik,ilmu, teknik, taktik maupun psikologis yang baik, dalam hal ini anak akan diberi pemahaman tentang proses, sehingga mentalisnya tidak mudah kendor atau pantang menyerah.

Diatas adalah manfaat jika anak laki-laki kalian suka bermain sepak bola, tentunya yang terpenting adalah minat dan bakat si anak dalam keinginannya belajar sepak bola.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Menulis dan Menceritakan

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Artikel Lainnya

Image

Lapas Permisan Nusakambangan Diserbu Lanal Cilacap

Image

Membangun ekosistem industri halal yang kuat dan merata di indonesia

Image

Bantuan Pendanaan Startup Oleh Pemerintah Indonesia Untuk Para Mahasiswa

Image

Ceramah Agama Habib Hadi Asegaf di Ponpes AT-TAUBAH LAPAS KELAS I MALANG

Image

Esay APBN 2022

Image

Black Market Polemik Pengusaha Elit

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

× Image