Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Masyarakat Bercerita

Ini 3 Manfaat Olahraga Sepak Bola Bagi Anak-anak

Olahraga | Thursday, 14 Apr 2022, 02:42 WIB
ilustrasi (Sumber gambar : pixabay.com)

Sepak bola menjadi salah satu cabang olahraga yang sangat populer didunia, dan salah satu olahraga yang digemari oleh sebagian besar seluruh masyarakat diseluruh penjuru dunia. Olahraga ini semakin disukai oleh banyak orang karena dapat ditonton, dinikmati serta dimainkan oleh segala macam usia mulai dari anak-anak hingga orang dewasa. Salah satu daya tarik dari permainan ini terdapat pada kealamian sepakbola itu sendiri.

Jika kalian bingung mencari bakat pada diri anak, sepak bola menjadi cabang olahraga yang cocok dimainkan oleh anak laki-laki kalian, selain berpotensi menjadi atlit nasional atau daerah, berikut adalah manfaat sepak bola bagi anak :

1.Melatih konsentrasi pada anak

Selain kepandaian yang dibutuhkan dalam permainan sepak bola adalah konsentrasi, para pemain harus fokus dalam jalannya pertandingan, misalnya jika pemain belakang tidak fokus dan melakukan gerakan maju hingga kedepan, ini akan mengakibatkan kosongnya lini belakang dan lawan dengan mudah mengalahkan, konsentrasi adalah hal utama yang dibutuhkan dalam permainan sepakbola, maka dari itu permaian sepakbola sangat cocok untuk anak-anak sebagai tempat melatih konsentrasi.

2.Melatih kerja sama

Sepak bola adalah olahraga yang membutuhkan kerja sama, berbentuk tim, sepak bola akan berjalan dengan baik jika tim yang berjumlah 11 pemain melakukan kerja sama yang baik, memahami kerja sama sejak dini akan membuat anak tidak egois atau mementingkan diri sendiri.

3.Mendidik anak agar memahami proses

Sepak bola merupakan salah satu sarana olahraga untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia yang baik, perlunya kesabaran, tekat dan minat dalam peningkatan prestasi dalam sepak bola dan perlu diketahui,biasanya pencapaiannya prestasi puncak pada suatu karir itu tidak instan loh, membutuhkan sebuah proses yang sangat panjang dan persaingan yang ketat, dalam mencapai prestasi yang optimal dapat diperoleh melalui proses pembinaan dan pembelajaran yang berkesinambungan dan bertahap dalam waktu bahkan butuh bertahun-tahun untuk menjadi pemain handal. Jika dilihat dari kalimat diatas maka diperlukan persiapan baik secara fisik,ilmu, teknik, taktik maupun psikologis yang baik, dalam hal ini anak akan diberi pemahaman tentang proses, sehingga mentalisnya tidak mudah kendor atau pantang menyerah.

Diatas adalah manfaat jika anak laki-laki kalian suka bermain sepak bola, tentunya yang terpenting adalah minat dan bakat si anak dalam keinginannya belajar sepak bola.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image