Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Dick

Petani Sayur Sudah Mulai Merambah Dalam Dunia Digital

Politik | Wednesday, 13 Apr 2022, 11:20 WIB

Halo sahabat republik kali ini kita akan membahas tentang petani sayur sudah mulai merambah dalam dunia digital. Teknologi membuat kita serba mudah dalam segala kehidupan tidak termasuk ke dalam dunia bisnis yang memang ikut berkembang. Contohnya bisnis dalam jual beli sayur sekarang ini sudah mulai merambah dunia digital.

Dulu mungkin ketika kita ingin membeli sebuah sayur harus repot-repot ke pasar berjibaku dengan banyak orang yang memang ramai akan keadaan pasar itu sendiri. Namun sekarang perlahan-lahan semua itu akan hilang dengan sendirinya kedatangan teknologi membuat tata cara penjualan berubah.

Dengan teknologi yang dulunya kita membeli sayuran harus ke pasar, kini bisa hanya di rumah saja dapat membeli sayuran yang diinginkan. Ya dengan memanfaatkan sebuah teknologi informasi yang terbaru yaitu dengan menggunakan aplikasi berbasis website ini Anda dapat dengan mudah memilih dan membeli sayuran hanya di rumah saja.

Cara ini akan sama dengan kita memesan ojek online, sayur yang Anda pesan secara otomatis terbaca sistem dan akan dikirim ke rumah Anda. Nah bagaimana menurut Anda akan memudahkan kita bukan dalam kehidupan sehari-hari? sudah banyak di perkotaan menerapkan bisnis seperti ini hanya bermodalkan aplikasi berbasis website.

Mungkin kalau untuk perdesaan hal seperti ini belum berpengaruh secara signifikan. Namun bukan tidak mungkin suatu saat nanti sistem ini akan dipakai dalam berbisnis di suatu perdesaan.

Keuntungan dan Kerugian Bisnis Berbasis Digital Website

Adanya teknologi ini juga tidak akan terlepas dari pro dan kontra mengapa demikian? mungkin dalam sebuah perkotaan hal ini akan menjadi suatu kebutuhan yang diharapkan karena mempermudah konsumen. Memang dengan adanya sistem penjualan melalui digital ini ketika Anda berada di perkotaan akan terbantu dengan mudah terhindar dari keramaian. Yang bisa jadi akan ada orang-orang yang ingin berbuat jahat seperti copet dan sebagainya.

Nah disinilah pro kontra itu akan muncul disisi lain konsumen akan dimudahkan tidak perlu bermacet-macetan hanya untuk ke pasar tinggal menunggu pesanan akan diantarkan. Namun kerugian yang ditimbulkan adalah terhadap pedagang kecil itu sendiri mereka berharap para pengunjung datang untuk melihat dan membeli sayuran yang dijualnya.

Maka dari pada itu saya berharap kepada para pedang untuk bergerak cepat menfaatkan teknologi dan mulai membuat aplikasi berbasih website. Agar Anda tidak kalah bersaing dengan perusahaan besar lainnya walaupun memang Anda pedagang kecil biasa misal. Akan tetapi sistem seperti ini harus Anda jaga-jaga agar tidak kalah dalam penjualan sudah banyak kok jasa website yang terjangkau untuk UMKM jadi manfaatkan itu.

Ketika Anda tidak mempersiapkan dari sekarang maka bukan tidak mungkin Anda akan kalah dalam persaingan penjualan. Karena dunia sudah serba teknologi dan orang-orang ingin dimudahkan dalam hal apapun.

Jika Anda mencari jasa pembuatan website untuk keperluan bisnis saya sarankan memilih jasa dari republik desain. Yang sudah berpengalaman dalam pembuatan desain website.

Mungkin hanya itu bisa saya sampaikan semoga artikel ini bisa bermanfaat bagi pembaca.

Kunjungi jasa pembuatan website : Republik Desain

Kunjungi juga jasa lainnya yang terkait : Jasa Buzzer

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image