Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Redaksi Harian

Ketahui Pengertian Aplikasi Dan 3 Contohnya

Teknologi | Wednesday, 13 Apr 2022, 08:45 WIB
Source : Republika

Apa Itu Aplikasi Pengertian Dan Contohnya, apa yang dimaksud bersama aplikasi, seringkali kami mendengar kata aplikasi dalam aktivitas sehari-hari.

Jadi, apa itu sebetulnya yang dimaksud bersama aplikasi? Seringkali disebutkan sebagai program aplikasi atau perangkat lunak aplikasi, adalah program atau serangkaian program yang terlalu mungkin end-user (pengguna akhir) untuk lakukan fungsi tertentu.

Sebagai misal misalnya, perusahaan e-commerce sediakan aplikasi kepada pelanggan untuk memfasilitasi pembelian fasilitas bahkan sekarang ada termasuk aplikasi penghasil duwit yang mampu kamu coba.

Contoh aplikasi termasuk pengolah kata, yakni Ms. Word, database program layaknya DBMS, situs browser, tools (alat) pengembangan, editor gambar dan platform komunikasi.

Aplikasi pakai sistem operasi atau Operating System (OS) dan program pendukung lainnya, umumnya perangkat lunak sistem, supaya berfungsi.

Pada artikel Info kali ini kami bakal membicarakan lebih dalam perihal apa itu aplikasi, pengertian dan contohnya.

Pengertian Aplikasi

Aplikasi adalah suatu perangkat lunak (software) yang mempunyai lebih dari satu fitur tertentu bersama langkah yang mampu diakses oleh pengguna. Ada jutaan aplikasi di App Store dan toko aplikasi Android, yang menawarkan fasilitas aplikasi.

Aplikasi pakai sistem operasi atau Operating System (OS) dan program pendukung lainnya, umumnya perangkat lunak sistem, supaya berfungsi.

Aplikasi sendiri adalah basic dari ekonomi seluler. Sejak kehadiran iPhone pada 2007 dan App Store pada 2008, aplikasi udah jadi langkah utama pengguna memasuki revolusi ponsel cerdas atau smartphone.

pengertian lain dari aplikasi adalah suatu subkelas perangkat lunak computer yang pakai kemampuan computer segera untuk lakukan suatu tugas yang di idamkan pengguna.

Biasanya dibandingkan bersama perangkat lunak sistem yang mengintegrasikan berbagai kemampuan komputer, tapi tidak secara segera menerapkan kemampuan selanjutnya untuk mengerjakan suatu tugas yang beruntung pengguna.

3 Contoh Aplikasi

Contoh utama perangkat lunak aplikasi adalah pengolah kata, lembar kerja, dan pemutar media. Beberapa aplikasi yang digabung bersama jadi suatu paket kadang disebut sebagai suatu paket atau suite aplikasi (application suite).

Contohnya adalah Microsoft Office dan OpenOffice.org, yang menggabungkan suatu aplikasi pengolah kata, lembar kerja, serta lebih dari satu aplikasi lainnya.

Aplikasi-aplikasi dalam suatu paket umumnya mempunyai antarmuka pengguna yang mempunyai kesamaan supaya memudahkan pengguna untuk mempelajari dan pakai tiap aplikasi.

Sering kali, mereka mempunyai kemampuan untuk saling berinteraksi satu serupa lain supaya beruntung pengguna. Contohnya, suatu lembar kerja mampu dibenamkan dalam suatu dokumen pengolah kata meskipun dibikin pada aplikasi lembar kerja yang terpisah.

Sesuai bersama pengertian aplikasi, aplikasi selanjutnya dibikin untuk memudahkan seseorang dalam lakukan pekerjaan ataupun aktivitasnya dalam sehari-hari. Di bawah ini merupakan contohnya yang mampu Anda pakai sehari-hari.

1. WhatsApp

Merupakan aplikasi berbasis sosial media chatting yang selagi ini udah layaknya jadi anggota mesti yang mesti dimiliki oleh masyarakat. Lebih dari itu, Whatsapp termasuk udah menggantikan SMS dan termasuk telepon yang dahulunya sering digunakan oleh umumnya orang. Dengan pakai Whatsapp, maka seseorang tidak mesti lagi mengeluarkan banyak duwit pulsa untuk mengirimkan pesan maupun menelpon orang lain.

2. Instagram

Salah satu aplikasi yang tak kalah populer dari Whatsapp. Instagram mampu dikatakan sebagai kartu nama seseorang secara online. Kini seseorang yang inginkan berteman pun tidak bakal bertanya, “ boleh menyadari kartu nama Anda” bakal tapi “apa Instagram Anda?”. Aplikasi yang satu ini terlalu mungkin penggunanya untuk membagikan foto, video, stories, dan lain sebagainya.

Cek : Aplikasi Penghasi Uang

Tak cuma hanyalah sebagai sosial media, Instagram kini termasuk udah mampu digunakan sebagai media untuk melacak uang. Seperti bersama mengakses fasilitas promosi bisnis, fasilitas jasa iklan, selebgram, dan lain sebagainya.

3. YouTube

Satu lagi aplikasi yang lumayan familiar di kalangan masyarakat. YouTube, siapa yang belum menyadari aplikasi yang satu ini? YouTube merupakan aplikasi yang mampu digunakan untuk membagikan video. Saat ini sendiri, YouTube mampu dijadikan sebagai media untuk melacak duwit bersama jadi seorang YouTuber.

Nah itulah tadi lebih dari satu Info perihal Pengertian Aplikasi Dan Contohnya dari berbagai pandangan. Semoga bermanfaat.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image