Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Hafsah Eliya Farah

Cara Memblokir Semua Panggilan Masuk WhatsApp

Teknologi | Wednesday, 13 Apr 2022, 05:16 WIB

Aplikasi WhatsApp memiliki fitur yang lengkap seperti chat, video call, dan panggilan suara. Namun, aplikasi ini belum dilengkapi dengan fitur tambahan untuk memblokir sebagian atau semua panggilan masuk. Anda bisa melakukannya dengan cara memblokir semua panggilan masuk whatsapp berikut ini.

Menggunakan WhatsApp Versi Lama

Cara pertama yang bisa Anda gunakan untuk memblokir panggilan masuk whatsApp adalah dengan menggunakan WhatsApp versi lama. Langkah pertama yang harus dilakukan adalah dengan mencadangkan semua pesan supaya tidak hilang saat di copot pemasangan WhatsApp.

Silahkan masuk ke pengaturan dengan menekan ikon titik tiga di pojok kanan atas, kemudian pilih chat dan cadangkan dengan menekan chat backup. Lalu, akan muncul halaman backup dan tekan tulisan BACK UP.

Setelah proses pencadangan selesai, langkah berikutnya adalah mencopot whatsApp yang sekarang. Kemudian, Anda bisa mengunduh dan memasang aplikasi whatsApp versi lama yakni 2.12.4 atau yang lebih lama dari sebelumnya.

Setelah itu, masukkan nomor telepon Anda dan pilih Pulihkan untuk mengembalikan semua media, video, dan percakapan.

Memblokir Kontak

Memblokir kontak bisa Anda gunakan sebagai cara untuk memblokir panggilan masuk dari seorang atau sebagian orang. Caranya adalah dengan membuka aplikasi WhatsApp, lalu cari dan pilihlah kontak yang ingin Anda blokir.

Kemudian, buka profil whatsApp orang tersebut dan gulir ke bawah untuk menemukan tulisan Block di atas tulisan Report spam. Setelah itu, akan muncul pernyataan pemblokiran yang bisa Anda setujui dengan menekan tulisan BLOCK.

Menggunakan Aplikasi Pihak Ketiga

Adanya aplikasi pihak ketiga yang memiliki fitur pemblokiran panggilan masuk, bisa Anda gunakan sebagai salah satu alternatif cara memblokir semua panggilan masuk whatsApp. Sebelum menggunakan aplikasi GBWhatsApp sebagai aplikasi ketiga, lakukanlah pencadangan pesan WhatsApp Anda.

Kemudian, unduh dan pasang aplikasi tersebut dengan mengatur terlebih dahulu perizinan pemasangan aplikasi. Hal ini untuk memastikan bahwa aplikasi dengan sumber yang tidak dikenal tetap bisa dipasang pada perangkat Anda.

Setelah pemasangan selesai, pulihkan pesan dan media dari pencadangan. Kemudian, buka aplikasi tersebut dan tekan ikon titik tiga di pojok kanan atas untuk melakukan pengaturan. Pilih GB Settings dan tekan fitur lanjutan Other MODS untuk menonaktifkan panggilan suara.

Menonaktifkan Pemberitahuan

Buka Pengaturan Umum, kemudian pilih fitur Pemberitahuan dan gulir ke bawah untuk menemukan ikon whatsApp. Anda bisa menekan tombol Block All untuk menonaktifkan pemberitahuan. Warna biru menunjukkan pemberitahuan yang aktif, sedangkan untuk warna abu-abu menandakan penonaktifan.

Menggunakan Aplikasi AZWhatsApp pro apk

Langkah pertama untuk memblokir panggilan masuk menggunakan aplikasi ini adalah dengan mengunduh dan memasangnya pada perangkat Anda. Setelah itu, buka aplikasi dan tekan tombol titik tiga di pojok kanan atas. Di layar akan muncul beberapa pilihan fitur, Anda dapat menekan Gizlilik.

Pilih siapa saja yang bisa melakukan panggilan untuk Anda melalui fitur tambahan Call Settings. Akan terdapat beberapa pilihan dari fitur tersebut, yakni everyone, my contacts, my contact except, selection contacts, dan nobody.

Untuk memblokir panggilan untuk beberapa orang, Anda bisa memilih my contact except dan pilihlah beberapa kontak yang ingin diblokir. Dengan demikian, Anda bisa mencegah seseorang yang tidak diinginkan untuk menelpon. Namun, panggilan tersebut akan tercatat sebagai panggilan tidak terjawab.

Ketika Anda merasa ingin bebas dari gangguan panggilan WhatsApp tetapi tidak ingin mematikan data seluler maupun telepon, menggunakan cara memblokir semua panggilan masuk whatsApp seperti di atas bisa menjadi alternatif. Pelajari dengan baik dan terapkan secara teliti.

Sumber : https://miui.id

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image